Honda PCX e:HEV Meluncur di Thailand, Dibanderol Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 09/01/2021, 10:05 WIB
Honda PCX e:HEV meluncur juga di Thailand AP HondaHonda PCX e:HEV meluncur juga di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - AP Honda, APM sepeda motor Honda di Thailand, juga meluncurkan PCX e:HEV. Skuter matik ( skutik) bongsor yang satu ini sebelumnya menggunakan nama PCX Hybrid.

Secara tampilan dan fitur, tak jauh berbeda dengan yang menggunakan mesin konvensional, yakni PCX 160. Mesin yang digunakan pun juga tetap berkapasitas 157 cc.

Baca juga: Honda PCX 160 Meluncur Duluan di Thailand, Pakai Pelek Belang

Berbeda dengan PCX e:HEV yang diluncurkan di Jepang. PCX yang memiliki motor listrik untuk tambahan dorongan tenaga itu menggunakan mesin berkapasitas 125 cc.

Honda PCX e:HEV meluncur juga di ThailandAP Honda Honda PCX e:HEV meluncur juga di Thailand

Jika pada PCX Hybrid dulu hanya keluar dengan satu pilihan warna, yakni hitam. PCX e:HEV juga hanya ada satu pilihan warna, tapi kali ini Honda memilih warna putih dengan sedikit aksen biru di beberapa bagian.

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga tetap dapat dijumpai di skutik premium ini. Selain itu, untuk sistem pengeremannya juga hanya tersedia tipe ABS saja.

Baca juga: Harga PCX 160 di Jepang dan Thailand, Berapa Kalau Masuk Indonesia?

Pada PCX e:HEV juga terdapat Riding Mode dengan dua mode, yakni mode normal (D Mode) dan mode sport (S Mode). Masih sama seperti pada PCX Hybrid, D Mode untuk mode berkendara normal dan S Mode untuk mode berkendara dengan tambahan tenaga.

Di Thailand, PCX e:HEV dibanderol 107.500 baht atau sekitar Rp 50,4 jutaan. Di Indonesia, sekarang ini PCX Hybrid dijual dengan harga Rp 43.293.000 (OTR Jakarta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X