Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX e:HEV Meluncur di Thailand, Dibanderol Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 09/01/2021, 10:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - AP Honda, APM sepeda motor Honda di Thailand, juga meluncurkan PCX e:HEV. Skuter matik (skutik) bongsor yang satu ini sebelumnya menggunakan nama PCX Hybrid.

Secara tampilan dan fitur, tak jauh berbeda dengan yang menggunakan mesin konvensional, yakni PCX 160. Mesin yang digunakan pun juga tetap berkapasitas 157 cc.

Baca juga: Honda PCX 160 Meluncur Duluan di Thailand, Pakai Pelek Belang

Berbeda dengan PCX e:HEV yang diluncurkan di Jepang. PCX yang memiliki motor listrik untuk tambahan dorongan tenaga itu menggunakan mesin berkapasitas 125 cc.

Honda PCX e:HEV meluncur juga di ThailandAP Honda Honda PCX e:HEV meluncur juga di Thailand

Jika pada PCX Hybrid dulu hanya keluar dengan satu pilihan warna, yakni hitam. PCX e:HEV juga hanya ada satu pilihan warna, tapi kali ini Honda memilih warna putih dengan sedikit aksen biru di beberapa bagian.

Fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga tetap dapat dijumpai di skutik premium ini. Selain itu, untuk sistem pengeremannya juga hanya tersedia tipe ABS saja.

Baca juga: Harga PCX 160 di Jepang dan Thailand, Berapa Kalau Masuk Indonesia?

Pada PCX e:HEV juga terdapat Riding Mode dengan dua mode, yakni mode normal (D Mode) dan mode sport (S Mode). Masih sama seperti pada PCX Hybrid, D Mode untuk mode berkendara normal dan S Mode untuk mode berkendara dengan tambahan tenaga.

Di Thailand, PCX e:HEV dibanderol 107.500 baht atau sekitar Rp 50,4 jutaan. Di Indonesia, sekarang ini PCX Hybrid dijual dengan harga Rp 43.293.000 (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com