Hyundai Pindahkan Kantor Pusat Regional dari Malaysia ke Indonesia

Kompas.com - 08/01/2021, 08:22 WIB
Tampilan kantor pusat regional Hyundai di Malaysia, yang juga menjadi pusat pelatihan karyawan se-Asia Pasifik. WAPCAR.myTampilan kantor pusat regional Hyundai di Malaysia, yang juga menjadi pusat pelatihan karyawan se-Asia Pasifik.

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Motor dikabarkan akan memindahkan kantor pusat regional Asia Pasifik yang sebelumnya berada di Kuala Lumpur, Malaysia, ke Indonesia. Hal ini tentu memupuskan harapan "Negeri Jiran" yang berambisi menjadi basis otomotif regional.

Selain jadi markas Hyundai di Asia Pasifik, sebelumnya kantor Hyundai di Malaysia juga berfungsi sebagai Hyundai Training Academy (HTA).

Tempat yang dibangun sejak 2015 itu menjadi pusat pelatihan penjualan dan purnajual kepada karyawan Hyundai yang tersebar di 32 negara di Asia Pasifik.

Baca juga: Para Pemilik Mobil Listrik Sudah Malas Beli Bensin Lagi

Pusat pelatihan Hyundai di Malaysia saat diresmikan pada 2015.WAPCAR.my Pusat pelatihan Hyundai di Malaysia saat diresmikan pada 2015.

Menurut laporan Wapcar, HTA akan ditutup pada akhir tahun ini karena kantor pusat regional Hyundai telah berkemas dan pindah ke Indonesia.

Sebagian besar staf Malaysia yang bekerja di sana telah di-PHK dan beberapa yang tersisa akan meninggalkan posisinya setelah serah terima ke tim Indonesia, yang akan dilakukan secara bertahap sampai akhir 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan ini diambil lantaran HTA dimiliki langsung oleh Hyundai Motor Company, dan tidak terikat dengan distributor lokal Hyundai Sime-Darby Motors (HSDM), yang bisnisnya masih berjalan normal.

Baca juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Ada Batas Kecepatan di Jalan Tol

Pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia terus berjalan di tengah pandemi coronaIstimewa Pembangunan pabrik Hyundai di Indonesia terus berjalan di tengah pandemi corona

Seperti diketahui, Hyundai telah berinvestasi 1,5 miliar dollar AS di Indonesia yang akan dilakukan secara bertahap. Sementara itu, ada penambahan 500 juta dollar AS lagi untuk kepentingan pembangunan jaringan.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur Hyundai Motor Indonesia, mengatakan, perusahaan bakal memproduksi mobil yang akan dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen lokal.

“Produk kami di Indonesia disesuaikan dengan permintaan pasar. Kami sudah berinvestasi dan kami akan berkontribusi dalam industri dan ekonomi di Indonesia dan juga kendaraan listrik,” katanya, beberapa waktu lalu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.