Paten KTM 390 Supermoto Bocor, Pakai Radar

Kompas.com - 06/01/2021, 19:21 WIB
Paten motor yang disinyalir merupakan KTM 390 Duke Supermoto Foto: Motoblog.itPaten motor yang disinyalir merupakan KTM 390 Duke Supermoto
|

LONDON, KOMPAS.com - Paten yang diduga merupakan KTM 390 Duke model baru bocor di dunia maya. Disinyalir model baru tersebut akan bergenre supermoto.

Hal itu terlihat dari pemakaian pelek jari-jari dan bukan palang seperti biasanya. Jika benar maka 390 Duke Supermoto ini akan menemani dua model sebelumnya yaitu 390 Duke atau 390 Adventure.

Baca juga: Mengenal Arti Kode Penamaan Motor KTM

Sayang gambar pada paten tidak memperlihatkan bentuk bodi. Tapi diketahui KTM merevisi tangki dan sasis. Bentuk subframe diubah agar mendapat posisi yang lebih baik.

KTM 390 Adventure  KOMPAS.com/Gilang KTM 390 Adventure

Belum ada bocoran kapan motor asal Mattighofen, Austria ini bakal diproduksi massal. Saat ini info soal teknis lain juga belum tersedia.

Menariknya, selain kabar yang menjelaskan bahwa motor ini akan menjadi 390 Duke Supermoto, paten juga menyinggung soal pemakaian radar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yamaha Siapkan Lawan Versys 250 dan KTM Adventure 250

KTM rupanya sedang mempersiapkan perangkat mitigasi berlalu lintas itu untuk model menengah. Menjadi fitur unggulan untuk bersaing dengan merek lain.

Teknologi radar pertama kali diterapkan di model baru 1290 Super Adventure. Radar akan mendeteksi kendaraan lain, pejalan kaki, dan jarak terhadap obyek di depan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.