Yamaha Indonesia Recall Tmax, Ada Masalah Front Stop Switch

Kompas.com - 05/01/2021, 15:18 WIB
Yamaha TMAX Yamaha Yamaha TMAX
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun 2021 Yamaha Indonesia melakukan perbaikan massal (recall) dan memanggil para pemilik Yamaha Tmax, karena ditemukan adanya masalah pada komponen front stop switch.

Front stop switch merupakan komponen yang berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem.

Baca juga: Paten Yamaha Tmax Beroda Tiga Bocor Bernama Tromatic 560

Dalam keterangan resmi, Yamaha mengatakan Tmax yang terkena ialah motor dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880.

Yamaha TmaxFoto: Tangkapan layar Yamaha Indonesia Yamaha Tmax

 

Untuk hal ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan melaksanakan penggantian front stop switch yang memiliki nomor BC3-83980-00 tanpa dikenakan biaya.

"Sebagai produsen dan distributor sepeda motor Yamaha di Indonesia mempunyai misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan," tulis Yamaha, Selasa (5/1/2021).

Program penggantian akan dilaksanakan serentak di seluruh diler CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 4 Januari 2021.

Baca juga: Yamaha NMAX Terbaru, Hasil Perpaduan TMAX dan XMAX

Yamaha TmaxFoto: Tangkapan layar Yamaha Indonesia Yamaha Tmax

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi Yamaha lewat Call Centre di nomor 021-24575555, Yamaha-motor.co.id, atau menghubungi diler CBU-Shop terdekat.

Sebelum Tmax, pada kuartal pertama 2020 Yamaha juga mengumumkan penarikan terhadap dua skutik Aerox 155 dan FreeGo yang mengalami masalah serupa.

Front stop switch sendiri merupakan semacam saklar rem depan yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan lampu rem ketika tuas ditekan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X