Yamaha NMAX Terbaru, Hasil Perpaduan TMAX dan XMAX

Kompas.com - 02/12/2019, 16:12 WIB
All New Yamaha NMAX sebagai generasi terbaru Stanly Ravel/Kompas.comAll New Yamaha NMAX sebagai generasi terbaru
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tesmi merilis generasi baru dari NMAX, Senin (2/12/2019). Skutik bongsor ini hadir dengan sejumlah perubahan, mulai dari tampilan, fitur, sampai mesin.

President Director YIMM Minoru Morimoto mengatakan, NMAX baru hadi sebagai jawaban yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia.

"Ini perpaduan TMAX dan XMAX dan sudah memiliki banyak fitur baru serta mesin baru," ucap Morimoto di JIEXpo Kemayoran, Senin (2/12/2019).

Urusan fitur, All New NMAX sudah dilengkapi dengan lampu depan LED yang diklaim mengikuti DNA Max Series. Bagian belakangnya juga berubah total, sementara fitur terkini yang digunakan adalah smart key, charging dan lampu hazard.

Baca juga: Yamaha Luncurkan 3 Motor Baru, NMAX, XSR 155 dan WR 155 R

Speedometer digital juga sudah terintegrasi dengan fitur koneksi Yamaha-Connect berbasis Bluetooth. Teknologi ini disebut Communication Control Unit (CCU) yang memungkinkan pemilik berinteraksi dengan NMAX melalu ponsel pintar.

All New Yamaha NMAXStanly Ravel/Kompas.com All New Yamaha NMAX

Tekologi CCU memiliki lima fungsi utama. Mulai dari parking location yang disimpan diaplikasi Y-Connect agar pemilk mudah untuk mengingat lokasi parkirnya.

Lalu phone and message notification yang bisa terlihat di speedometer sebagai informasi ke pengendara.

Fungsi ketiga adalah membantu pengguna menghetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai serta memberikan rekomendasi untuk perawatan.

Baca juga: Kenali Mesin Yamaha NMAX Berisik

Informasi mengenai kondisi bahan bakar juga bisa terlihat dari ponsel serta fitur ini mampu memberikan informasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Untuk urusan mesin, Yamaha membenamkan mesin berkubikasi 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11.3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X