Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Masih Cedera, Dorna Enggan Berikan Honda Kompensasi

Kompas.com - 30/12/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez masih cedera dan dalam proses penyembuhan. Banyak yang meramal kalau pebalap andalan Repsol Honda ini masih absen pada seri pembuka MotoGP 2021.

Muncul juga spekulasi, menyatakan Andrea Dovizioso akan menjadi pebalap cadangan untuk menggantikan Marquez. Namun, kabar terakhir langsung ditepis oleh Dovi.

Baca juga: Pol Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Melalui manajernya, Simone Battistella, menyebutkan, Dovi tidak tertarik melakukan beberapa balapan untuk membuat posisi Marquez tetap hangat.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

"Menurut saya, Anda perlu mengevaluasi dulu kondisi Marc secara baik-baik sebelum membuat keputusan," ujar Battistella, dikutip dari Speedweek.com.

Spekulasi lain kemudian muncul, menyatakan kalau Honda berniat menurunkan tiga pebalap sekaligus untuk musim MotoGP 2021.

Demi antisipasi kehilangan poin, akibat absennya Marquez, Honda akan mengontrak Dovi. Namun, kabar tersebut juga ditepis oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata.

Baca juga: Lorenzo Akui Marc Marquez Sulit Ditaklukkan di Lintasan Balap

"Tidak memungkinkan untuk memiliki lebih dari dua motor dalam satu tim yang sama di grid. HRC sudah memiliki dua pebalap untuk Repsol Honda dan dua untuk tim Lucio Cecchinello (LCR Honda). Tidak akan ada pengecualian," kata Ezpelata.

Pada 2011 lalu, Repsol Honda sempat menurunkan tiga pebalap sekaligus, yakni Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Dovi.

Tapi, komposisi ini hanya bertahan satu musim saja. Dovi kemudian pindah ke tim satelit Monster Yamaha Tech3 pada musim berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com