Lihat Kembaran Honda ADV 150 dari China

Kompas.com - 02/01/2021, 07:22 WIB
Dayang ADV150 Newmotor.com.cnDayang ADV150

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda ADV 150 pamor yang luar biasa hingga mulai ditiru oleh beberapa produsen motor. Salah satunya adalah pabrikan Dayang asal China, dengan nama yang sama tapi penulisannya disambung, yakni ADV150.

Dari segi tampilan, skuter matik (skutik) bergaya petualang ini terlihat lebih kekar. Bahkan, warna kuning membuatnya terlihat seperti Bumblebee, salah satu karakter robot dari film Transformers.

Baca juga: Yamaha Masih Belum Mau Tandingi Honda ADV 150

Dikutip dari Newmotor.co.cn, fitur yang disematkan juga lebih unggul. ADV150 menggunakan layar TFT full colored. Speedometer tersebut juga menampilkan daya tekanan pada ban. Artinya, terdapat fitur tyre pressure monitor seperti di mobil.

Dayang ADV150Newmotor.com.cn Dayang ADV150

Speedometer ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone. Jadi, seperti fitur mirroring pada smartTV, tampilan pada layar smartphone bisa dilihat di speedometer. Di bagian depan dan belakang skutik ini juga sudah diaplikasikan kamera.

Newmotor.com.cnNewmotor.com.cn Newmotor.com.cn

ADV150 juga menggunakan smart key alias keyless. Windscreen juga bisa diatur sesuai dengan selera pengendaranya. Lalu, behel belakang juga didesain untuk bisa mengikat barang bawaan atau sebagai bracket boks motor.

Pada layar TFT Dayang ADV150 ini, terlihat juga tachometer dalam bentuk grafik batang pada bagian kanannya dengan redline mencapai 10.000 rpm. Sementara pada bagian speedometer, terlihat limitnya mencapai 200 kilometer per jam.

Baca juga: Yamaha BWS 125 dari Taiwan, Lawan Sepadan Honda ADV 150?

Di sektor kaki-kaki, bannya sudah model dual purpose. Suspensi depan model teleskopik dan dilindungi karet pada bagian asnya. Sementara suspensi belakang, memakai sokbreker yang dilengkapi subtank.

Dayang ADV150Newmotor.com.cn Dayang ADV150

Untuk mesin, menggunakan tipe SOHC, 2-klep, silinder tunggal, dan berkapasitas 149 cc. Sayangnya, belum ada detail spesifikasi lebih jauh mengenai skutik berteknologi injeksi ini. Disebutkan bahwa Dayang akan meluncurkan ADV150 ini di awal 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X