Juara Dunia WorldSBK Senang Tak Balapan dengan Marc Marquez

Kompas.com - 31/12/2020, 18:41 WIB
Jonathan Rea Foto: Motorsport-Total.comJonathan Rea
|

LONDON, KOMPAS.com - Setiap kejuaraan balap motor punya jagoannya sendiri. Saat ini di MotoGP ada Marc Marquez dan di WorldSBK ialah Jonathan Rea.

Rea merupakan nama yang saat ini paling berpengaruh di WorldSBK. Pebalap asal Irlandia Utara itu mencetak rekor enam kali juara dunia berurutan dari 2015-2020.

Baca juga: Dipecat Yamaha, Jorge Lorenzo Mau Masuk Dunia Televisi

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Terlepas dari kejuaraannya, Rea mengatakan dirinya bersyukur tidak balapan dengan Marc di atas lintasan yang sama.

"Sejujurnya, saya senang tidak harus berpacu dengan dia," kata Rea dalam wawancara dengan 'Motorsport Magazine' dikutip dari Motorsport-Total, Kamis (31/12/2020).

"Kemampuannya untuk mengabaikan batas dan mendorong batas yang luar biasa. Dia terus berusaha untuk menemukan sepersepuluh detik lagi dan lagi dan lagi," katanya.

Baca juga: Pol Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea.Febri Ardani/KompasOtomotif Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea.

Pebalap Kawasaki Racing Team itu mengatakan Marc punya keterampilan yang sangat baik di atas motor.

Buktinya pun sudah jelas, sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013 Marc telah enam kali merebut gelar juara dunia dengan Honda dan memenangkan total 56 balapan.

“Keterampilan teknis Marc luar biasa, apa yang bisa dia lakukan pada motornya saat berhasil dan apa yang bisa dia lakukan dengan motornya saat tidak berhasil,” kata Rea.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X