Harga SUV Murah Bekas, Rush Tahun Muda Cuma Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 30/12/2020, 10:12 WIB
Honda HR-V 1.5L Otomania/Setyo AdiHonda HR-V 1.5L
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya di pasar mobil baru, segmen SUV murah atau Low SUV juga menjadi primadona baru di pasar mobil bekas. Sejumlah model dari berbagai merek yang sudah berusia lima tahun lebih, terpantau masih cukup diminati.

Dengan dana kisaran Rp 100 jutaan, ada banyak model yang bisa dipilih. Begitu juga jika dana yang disiapkan lebih banyak.

Misalkan Anda punya dana Rp 150 jutaan sampai Rp 200 jutaan untuk beli mobil baru. Dengan mengalihkan perhatian ke pasar mobil bekas, tentu ada banyak yang bisa dipilih, terutama di segmen SUV murah.

Baca juga: Viral Video Tambal Ban Pakai Tepung, Produsen Ban Sampai Tak Bisa Komentar

Bagian belakang, tak luput dari perubahan.TAM Bagian belakang, tak luput dari perubahan.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, harga Low SUV bekas saat ini sudah mengalami kenaikan dibandingkan saat pertengahan tahun.

“Jadi harganya memang sempat turun karena PSBB di pertengahan 2020. Tapi sekarang sudah mulai stabil, karena ada kebutuhan orang untuk membeli mobil,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com belum lama ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak heran jika beberapa mobil saat ini harga jualnya masih terbilang tinggi, meskipun sudah berusia 5 tahun.

Baca juga: Diskon Wuling Almaz Tembus Rp 30 Juta, CR-V Rp 25 Juta

Suzuki SX4 jadi pelopor crossover di Indonesia.https://id.carscanners.net/ Suzuki SX4 jadi pelopor crossover di Indonesia.

Misalnya untuk Honda HR-V keluaran awal, rata-rata masih dihargai di atas Rp 200 jutaan. Konsumen mungkin bisa mendapatkan beberapa unit di harga Rp 180 jutaan sampai Rp 190 jutaan.

Tapi memang harga tersebut akan berbanding lurus dengan kondisinya. Umumnya model dengan harga miring punya odometer tinggi, kondisi eksterior ataupun interior yang tidak sebersih atau serapi model yang lebih mahal.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan Sebelum Tanggal Jatuh Tempo?

Tiga dari lima unit Chevrolet Trax setir kiri yang disiapkan untuk tes.GM Korea Tiga dari lima unit Chevrolet Trax setir kiri yang disiapkan untuk tes.

Berikut ini pilihan SUV murah dari situs jual beli mobil bekas:

Toyota Rush
2013 Rp 110 jutaan – Rp 130 jutaan
2014 Rp 120 jutaan – Rp 140 jutaan
2015 Rp 130 jutaan – Rp 150 jutaan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X