Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mir Bakal Bersaing Ketat dengan Marquez dan Vinales pada MotoGP 2021

Kompas.com - 30/12/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 mencatatkan juara dunia baru oleh Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Hasil ini menjadi momen bersejarah karena Mir berhasil mempersembahkan gelar juara dunia pertama bagi Suzuki pada ajang grand prix, terpaut dua dekade (20 tahun) sejak kampiun terakhir Kenny Roberts di kelas 500cc pada tahun 2000.

Pebalap berusia 23 tahun ini juga menyampaikan prediksinya untuk MotoGP 2021. Ia yakin bakal bersaing ketat dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales dan masuk dalam posisi tiga terbaik.

Baca juga: Pol Ingin Kalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Joan Mir memang belum bisa secara rinci menentukan siapa yang akan menempati posisi satu, dua, dan tiga. Tetapi yang pasti, ia begitu yakin bisa masuk dalam tiga besar.

“Saya tidak mengatakan urutannya, tapi saya berharap berada di tiga besar bersama Marc Marquez dan Vinales,” ujar Mir dikutip dari GPOne, Selasa (29/12/2020).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Prediksi terebut diungkap Mir lantaran Vinales dan Marc Marquez selalu tampil dominan selama ini.

Untuk diketahui, Mir kini tengah berada dalam puncak karirnya di kelas MotoGP. Ia bahkan berhasil merebut gelar juara perdananya di kelas MotoGP pada musim 2020.

Meski begitu, kemenangan Joan Mir sempat dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak karena dinilai memenangkan kejuaran tersebut tanpa Marc Marquez. Tetapi gelar juara itu tetap berharga bagi Mir dan Suzuki.

Baca juga: Perfoma Melempem, Bos Yamaha Salahkan Desain Motor YZR-M1

Berbekal gelar juara dunia pada musim 2020, Mir pun optimis akan penampilannya di musim depan. Namun alih-alih mengincar gelar juara dunia, Mir hanya mengungkap targetnya untuk bisa menempati posisi di tiga besar.

Mir juga tidak menampik bahwa perlombaan akan berjalan jauh lebih sulit, terutama jika Marc Marquez bisa comeback dan pulih dari cedera lengan kanan yang dialaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com