Kompas.com - 26/12/2020, 17:02 WIB
Penggemar dunia balap mobil dapat belajar seputar balap profesional di fasilitas P1 Akademi DIgital Motorsport Indonesia (P! ADMI) di Jakarta Kompas.com / Setyo AdiPenggemar dunia balap mobil dapat belajar seputar balap profesional di fasilitas P1 Akademi DIgital Motorsport Indonesia (P! ADMI) di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia balap atau motorsport selalu dikenal dengan olahraga yang membutuhkan dana cukup besar. Terjun sebagai profesional pun sejak awal mengeluarkan biaya yang tidak sedikit mulai dari peralatan hingga kendaraan yang digunakan.

IMI bersama dengan LPDUK Kemenpora melihat potensi besar dari teknologi simulasi virtual yang berkembang di dunia untuk kemajuan dunia balap. Semangat ini membuat mereka mendirikan P1 Akademi Digital Motorsport Indonesia (P1 ADMI).

Baca juga: Motor Balap Casey Stoner Dijual Nyaris Rp 8 Miliar

Fasilitas ini membantu pebalap profesional maupun masyarakat umum yang menggemari dunia balap untuk dapat mengembangkan bakat, berlatih hingga mengenal dunia balap. Peralatan yang tersedia pun sudah mengikuti standar FIA, badan dunia untuk olahraga balap, serta menghadirkan pengajar dari dunia balap profesional.

Seperti apa pengalaman menjadi pebalap selama satu hari dan bagaimana cara mencoba simulasi ini? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X