Motor Balap Casey Stoner Dijual Nyaris Rp 8 Miliar

Kompas.com - 22/12/2020, 16:01 WIB
Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum. Foto: motorrad-speer.deDucati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum. Motor itu dijual di dealer motor Motorrad Speer dari Jerman.

Desmosedici GP08 merupakan motor yang dipakai Stoner sepanjang MotoGP 2008. Motor ini memakai nomor #1 usai Stoner meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2007.

Baca juga: Panas, Joan Mir Sebut Casey Stoner Terlalu Banyak Omong

Motor Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum. Motor Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.

Secara tampilan terlihat motor ini sangat terawat. Bodinya masih mengkilap dan bagian di kaki-kaki juga terlihat resik, meski motor ini sudah berusia 12 tahun.

Sayangnya tidak banyak informasi mengenai motor ini di situs. Jika tertarik bisa menghubungi nomor yang tersedia. Kemungkinan setelah itu baru akan dijelaskan rinci.

Baca juga: Casey Stoner Sindir Cara Ducati Perlakukan Pebalap

Sejauh yang dapat dilihat Motorrad Speer menjual Desmosedici GP08 tunggangan Stoner seharga 449 ribu Euro, atau jika diubah ke rupiah setara Rp 7,7 miliar.

Motor Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.Foto: motorrad-speer.de Motor Ducati Desmosedici GP08 bekas tunggangan Casey Stoner dijual untuk umum.

Ducati Desmosedici GP8 merupakan pengembangan dari Desmosedici GP07. Motor ini dibekali jantung pacu V4 800 cc bertenaga 265 tk pada 16.500 rpm.

Tenaga sebesar itu digunakan untuk mendorong motor dengan bobot kering 150 kg. Membuat Desmosedici GP8 mampu berlari hingga kecepatan 350 kpj.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X