Layanan Ekstra dan Inovasi UD Trucks untuk Indonesia

Kompas.com - 19/12/2020, 12:22 WIB
Layanan ekstra UD Trucks UD TrucksLayanan ekstra UD Trucks

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini di Indonesia, salahsatu sektor yang harus beradaptasi, yaitu logistik. Sebagai penunjang kehidupan masyarakat, logistik sangat penting keberadaannya.

Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia Chrisnoadhi mengatakan, para pengusaha logistik dituntut untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah, sementara tantangannya, mobilitas masyarakat masih terbatas sehingga rasio biaya operasional naik.

“Truk yang merupakan alat transportasi utama untuk distribusi barang menjadi sangat vital. Sudah menjadi tugas kami di UD Trucks untuk memastikan truk pelanggan kami dapat terus beroperasi dengan optimal demi membantu lancarnya sistem distribusi tersebut,” ucap Chrisnoadi dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu, (19/12/2020).

Baca juga: Mengapa Truk dan Bus Jarang Gunakan Lajur Paling Kiri di Tol?

Layanan ekstra UD TrucksUD Trucks Layanan ekstra UD Trucks

Oleh karena itu, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, UD Trucks meluncurkan beberapa layanan ekstra bagi pelanggannya sesuai dengan komitmen “Go The Extra Mile”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Beberapa layanan ekstra meliputi perpanjangan masa garansi dan perpanjangan masa servis gratis bagi perawatan kendaraan UD Trucks, layanan perawatan dan perbaikan UD Trucks di bengkel dan melalui mobile service, sambil tetap mengikuti peraturan serta protokol kesehatan yang berlaku,” kata Chrisnoadi.

Kemudian, Chrisnoadi optimis kalau 2021 akan lebih baik dibanding 2020. Dengan slogan “Ayo Berubah untuk Kehidupan yang Lebih Baik”, UD Trucks memantapkan fokusnya pada kondisi lingkungan serta masyarakat sekitar sambil terus memberikan solusi yang lebih baik lagi kepada para pelanggannya.

Baca juga: Jangan Memangku Anak di Sebelah Bangku Sopir Saat Pergi Berlibur

UD Trucks juga sudah memulai untuk mengembangkan produknya yang berfokus pada kendaraan elektrik dan hybrid. Targetnya kendaraan ini akan siap diproduksi secara masal di tahun 2030.

“Sedangkan di Indonesia sendiri, UD Trucks sedang mempersiapkan kendaraan komersial yang sesuai dengan ketentuan Emisi Euro-4 dari pemerintah dan akan segera diperkenalkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.