Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nakagami Bisa Sukses Musim Depan Kalau Tidak Mudah Stres

Kompas.com - 18/12/2020, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JEREZ, KOMPAS.com - Musim depan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami akan mendapat motor dengan spek pabrikan. "Hadiah" sebab dia meraih hasil yang cukup baik di musim 2020.

LCR Honda boss Lucio Cecchinello, mengatakan, Nakagami punya peluang bagus di MotoGP musim 2021. Dengan syarat bahwa pebalap Jepang tersebut harus bisa menangani tekanan.

Baca juga: Dovizioso Sebut Pamor MotoGP Turun Tanpa Valentino Rossi

Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.Motorsport.com Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.

“Mengenai peningkatan yang harus kami lakukan untuk tahun depan, melihat kembali peluang yang hilang di musim 2020, saya yakin dia perlu mengelola tekanan dengan lebih baik," katanya mengutip Crash.net, Jumat (18/12/2020).

Cecchinello mengatakan Nakagami juga tahu hal tersebut. Bahwa dia kurang tenang saat menghadapi tekanan. Padahal tenang adalah kunci sukses dalam sebuah balapan.

“Dia sudah memahami ini dan menyebutkannya dalam beberapa wawancara. Saya yakin, ini akan datang seiring waktu, dengan lebih banyak pengalaman," katanya.

Baca juga: Honda Berharap Nakagami Bisa Ambil Peran Marquez di MotoGP 2021

Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Takaaki Nakagami akan mengawali race MotoGP Teruel dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel, Sabtu (24/10/2020).

Cecchinello mengatakan, kunci peningkatan Nakagami di MotoGP 2020 ialah mengubah gaya balapnya. Nakagami mengikuti gaya balap dan data pengereman milik Marc Marquez di 2019.

“Taka meningkat dalam beberapa aspek penting. Awalnya, dia mengerti bahwa harus menerapkan teknik baru jika ingin cepat di MotoGP khususnya dengan motor Honda," katanya.

“Langkah penting lainnya yang dia lakukan adalah meningkatkan sudut kemiringan maksimum yang memungkinkannya berbelok lebih ketat dan mendapatkan waktu,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com