5 Mobil MPV yang Nyaman Digunakan buat Liburan Bersama Keluarga

Kompas.com - 17/12/2020, 15:01 WIB
Ilustrasi liburan SHUTTERSTOCKIlustrasi liburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pribadi dinilai lebih nyaman dibandingkan menggunakan kendaraan umum untuk liburan bersama keluarga maupun teman.

Bicara soal tipe mobil yang dinilai ideal untuk digunakan sebagai mobil keluarga, Multi Purpose Vehicle (MPV) kerap menjadi pilihan.

Hal itu lantaran MPV ditunjang dengan ruang kabin yang luas untuk menampung penumpang, sebab memiliki konfigurasi 7 penumpang.

Selain itu, mesin yang terbilang cukup bertenaga dengan konsumsi bahan bakar irit juga menjadi pertimbangan penting para konsumen otomotif.

Baca juga: 6 Tips Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Bagi Anda yang berniat untuk membeli atau menyewa kendaraan, berikut rekomendasi MPV yang cocok untuk liburan yang sudah Kompas rangkum:

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza ModifikasiKOMPAS.com/Setyo Toyota Avanza Modifikasi


Dijuluki sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza menjadi pilihan mobil yang tepat sebagai kendaraan keluarga untuk berlibur ke luar kota.

Mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Toyota Avanza juga dinilai memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni mencapai 200 mm, sehingga mengurangi potensi berbenturang dengan permukaan jalan.

Keunggulan lain pada mobil Low MPV ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit dibanding para kompetitornya.

2. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga EksporBank Kanchanavilai Suzuki Ertiga Ekspor

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X