Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid Rossi, Brad Binder Megaku Belajar dari Kesalahan Musim 2020

Kompas.com - 17/12/2020, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Brad Binder dianggap sebagai talenta besar di MotoGP setelah berhasil menang di GP Ceko 2020. Karena statusnya saat itu sebagai rookie dan baru balapan di kelas premier.

Tapi setelah GP Ceko, performanya bisa dibilang pasang surut. Kurangnya pengalaman terbukti di beberapa hasil balapan. Murid Valentino Rossi ini, terlihat kesulitan menjaga posisinya karena banyak melakukan kesalahan.

Baca juga: Pecco Bagnaia Peringatkan Pebalap Rookie, Moto2 Beda dengan MotoGP

Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder sukses meraih juara pada MotoGP Ceko 2020

"Ketika saya melihat musim pertama saya, saya berpikir bahwa saya bisa lebih baik di semua balapan. Saya telah mengacaukan begitu banyak balapan. Itu tidak lucu lagi," kata Binder mengutip Motorsport-total, Rabu (16/12/2020).

Di akhir musim, pebalap asal Afrika Selatan itu berada di posisi kesebelas klasemen akhir. Selisih 29 poin dari pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang berada di posisi ke-10.

"Hal positifnya adalah kami mengalami beberapa hari yang baik. Itu bisa berjalan sangat baik di beberapa balapan, tapi saya tidak bisa mendapatkan keduanya bersama," katanya.

Baca juga: Opsi Pebalap Pengganti Marc Marquez di MotoGP 2021

Brad Binder berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko 2020KTM Images/Polarity Photo Brad Binder berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko 2020

Binder mengatakan pengalamannya menjadi rookie musim 2020 akan membantu untuk menjadi lebih kuat musim depan. Dia juga mengatakan untuk lebih konsisten pada 2021.

"Saya telah belajar banyak dan berharap dapat merefleksikan kesalahan saya selama liburan musim dingin sehingga saya dapat menggunakannya ketika kita memulai tahun depan," kata Binder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com