Komunitas Honda Sumbang 45 Wastafel Nirsentuh di Monas

Kompas.com - 16/12/2020, 19:21 WIB
Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Monas HPMKomunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Monas
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan komitmen mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, para loyalis mobil Honda kembali menyumbangkan fasilitas cuci tangan. Kali ini donasi diberikan untuk Monumen Nasional ( Monas) sebanyak 45 wastafel.

Selain komunitas, donasi wastafel tersebut merupakan hasil kerja sama antara Honda Prospect Motor (HPM) dengan PAM JAYA yang didedikasikan bagi masyarakat pengunjung Monas pada saat penerapan kenormalan baru.

Rancang bangun wastafel tersebut juga cukup unik karena mengikuti bentukan dasbor mobil dan juga dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depannya.

Agar meminimalisasi sentuhan, wastafel tersebut bisa dioperasikan tanpa sentuhan tangan alias nirsentuh. Pengguna cukup menginjakan pedal di bagian bawah yang menyerupai pedal gas dan rem pada mobil untuk mengeluarkan air dan sabun.

Baca juga: Loyalis Honda Donasi Wastafel Nirsentuh di Halte Transjakarta

Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke MonasHPM Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Monas

"Kegiatan sosial ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas bersama dengan HPM guna mendukung aktivitas masyarakat dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik," kata Public Relation & Digital Managar PT HPM Yulian Karfili, dalam konferensi pers virutal, Selasa (15/12/2002).

Tak hanya itu, HPM juga berharap adanya fasilitas ini bisa bermanfaat sekaligus mengingatkan masyarakat luas untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era new normal.

Sementara itu, Manager Humas PAM Jaya Linda Nurhandayani mengatakan, pihaknya ikut senang dapat berkolaborasi sehingga fasilitas cuci tangan tersebut dapat dibangun untuk kebutuhan publik.

Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke MonasHPM Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Monas

"PAM JAYA sebagai BUMD Provinsi DKI Jakarta yang memberikan pelayanan bersih perpipaan kepada masyarakat DKI Jakarta berkomitmen memberikan pelayanan secara menyeluruh dan berkualitas kepada masyarakat," kata Linda.

Senada dengan Linda, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monumen Nasional Muhammad Isa Sanuri, juga mengatakan hal yang sama. Pihaknya merasa terbantu dengan adanya donasi 45 wastafel dari komunitas Honda yang diharapkan bisa digunakan masyarakat saat Monas kembali dibuka.

Penyerahan wastafel bukan pertama kali dilakukan komunitas Honda. Selain di halte Transjakarta beberapa waktu lalu, loyalis Honda juga sudah memberikan ke beberapa area publik lainnya, seperti Kawasan Wisata Dieng dan Kawasan Wisata di Bogor.

Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke MonasHPM Komunitas Honda donasikan wastafel nirsentuh ke Monas

Secara total, ada 17 komunitas Honda yang terlibat dalam kegiatan sosial ini yang rata-rata sudah memiliki anggota di seluruh Indonesia. Mulai dari Stream Community, Mobility, JazzFit Club Indonesia, Invernity, ICC, Hofos, Hocy, HNCI, HJOC, HJI, HCEI, HBCI, HBC, CCI, BeOne, MOIa, dan Brionesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X