Jelang Tutup Tahun, Masih Ada SUV Baru di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 10/12/2020, 07:22 WIB
DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi DFSkDFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang sedang mencari mobil bergenre sport utility vehicle (SUV), jelang akhir tahun masih ada yang menawarkannya dengan banderol di bawah Rp 200 juta.

Dari pantau redaksi, untuk SUV murah dengan harga di bawah Rp 200 juta, pilihannya hanya ada dua, yakni DFSK Glory 560 dan Kia Sonet yang merupakan pemain baru.

Keduanya merupakan varian entry level atau varian terbawah yang dipasarkan Rp 199,5 juta untuk Glory 560 dan Rp 193 juta untuk Sonet Standar.

Baca juga: Diskon Low SUV Akhir Tahun, Toyota Rush Rp 10 Juta, Honda BR-V Rp 20 Juta

Untuk pilihan transmisi jangan berharap banyak. Mengingat statusnya sebagai varian terbawah, maka keduanya mengusung sistem percepatan manual.

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

 

Sedangkan untuk kapasitas mesin, walau sama-sama 1.500 cc, namun DFSK sudah menaplikasi turbocharged untuk Glory 560 sementara Sonet masih Naturally Aspirated (NA).

Bicara tampilan, dari segi desain sama-sama mengambarkan karakter SUV dengan ground clearence yang jenjang. Tapi memang Sonet terlihat lebih modern lantaran pemain baru.

Baca juga: Harga MPV Murah Stabil, Ada Diskon Puluhan Juta Jelang Tutup Tahun

Nah, untuk konsumen yang sedang mencari SUV di bawah Rp 200 juta, keduanya bisa menjadi referensi. Hanya saja bila tertarik untuk meminang Kia Sonet, konsumen harus sedikit bersabar karena ketersediaan unit varian terbawah baru datang di awal 2021.

Kia Sonet Resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Kia Sonet Resmi meluncur di Indonesia

Selain kedua model tersebut, bila memiliki dua lebih, masih ada pilihan SUV Rp 200 jutaan yang juga bisa dilirik, yakni varian terbawah Daihatsu Terios yang dipasarkan Rp 211,8 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X