Toyota Corolla Cross Hybrid dan Fitur Pendukung Aktivitas Sehari-hari

Kompas.com - 09/12/2020, 08:02 WIB
Review Toyota Corolla Cross Review Toyota Corolla Cross

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia resmi menghadirkan Corolla Cross yang merupakan sport utility vehicle (SUV) baru di pasar dalam negeri pada Agustus 2020 lalu.

Tidak hanya hadir dalam versi mesin pembakaran dalam alias internal combustion engine, pabrikan asal Jepang itu juga menyajikan varian hibridanya. Sehingga, jangkauan pengalaman berkendara mobil ramah lingkungan jadi lebih luas.

Lantas apa yang berbeda dari Corolla Cross Hybrid dengan varian berbahan bakar?

Secara keseluruhan, desain eksterior maupun interior tidak banyak berbeda. Mobil tetap nampak tegas, tangguh, sekaligus dinamis.

Baca juga: Diskon MPV Murah Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah

Review Toyota Corolla CrossKompas.com Review Toyota Corolla Cross

Tapi jika bicara fitur, ada beberapa perbedaan mulai dari perangkat hiburan, mode berkendara, sampai hal-hal menyangkut keselamatan dan keamanan berkemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai hiburan di kabin, mobil telah dipasangkan perangkat multimedia berupa head unit layar sentuh berukuran 9 inci dengan fitur radio, bluetooth, Miracast, NFC, dan Voice Command.

Demi menambah kenyamanan selama perjalanan, ada pula AC dual zone dengan fungsi otomatis, moonroof, illuminating console di bagian tengah, dan ruang penyimpanan yang mumpuni.

Baca juga: Kulik Desain Toyota Corolla Cross Hybrid, Mobil Ramah Lingkungan Termurah

Toyota Corolla CrossKompas.com/Dio Toyota Corolla Cross

Khusus pada versi hybrid ada tiga fitur yang ditambahkan oleh Toyota, seperti advanced drive mode yang memungkinkan pengemudi memilih sendiri gaya berkendara apakah itu ECO, Sport, atau EV.

Kemudian digital MID dan combimeter design serta pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik khusus di bangku pengemudi. Jadi, mendapatkan posisi egronomis untuk berkendara begitu mudah di mobil ini.

Salah satu fitur yang jadi perhatian tim Kompas.com di Corolla Cross Hybrid ialah fitur pendeteksi e-Money dan jadwal berupa hari/tanggal/tahun secara real time. Jadi, bagi pengemudi yang berada di wilayah diterapkannya ganjil-genap sangat terbantu.

Baca juga: Banderol SUV Murah Stabil, Kia Sonet Paling Murah

Corolla Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Corolla Cross Hybrid

Memang cukup sederhana, tapi boleh jadi fitur ini tergolong langka ditemukan pada mobil yang ada di Indonesia.

Bicara fitur keselamatan dan keamanan Corolla Cross versi bensin dan hibrida tidak jauh berbeda. Mobil dibenamkan fitur keselamatan aktif dan pastif, diantaranya rem ABS dan EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS).

Tak hanya itu, disematkan pula sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X