Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dari Avanza sampai Mercy, Mobil Bekas Taksi Ramai Dicari Saat Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Daripada menghindari kerumunan saat menggunakan transportasi umum, sejumlah orang lebih memilih memakai kendaraan pribadi pada masa pandemi seperti sekarang.

Kondisi ini cukup mendorong orang untuk memiliki kendaraan. Baik itu motor ataupun mobil, dalam kondisi baru maupun bekas.

Peningkatan permintaan mobil bekas ternyata turut dirasakan Bluebird Group. Kondisi pandemi ternyata tak mempengaruhi penjualan mobil eks taksi.

Asri Winarni, GM Used Car Bluebird Group, mengatakan, penjualan mobil eks Bluebird rata-rata bisa menjual hingga 500 unit tiap bulan selama pandemi. Bahkan sampai dengan November 2020, pihaknya telah menjual 6.000 unit kendaraan.

Menurutnya, layanan ini menyediakan berbagai tipe kendaraan, mulai dari Toyota Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bus berbagai ukuran, sejumlah merek-merek lain termasuk Mercedes-Benz.

Asri menambahkan, menariknya dari sekian banyak model, unit Mercedes-Benz eks Bluebird cukup dicari para penggemarnya.

Saat ini, Bluebird Group memiliki berbagai varian dari unit Mercedes Benz yang dijual dengan harga terjangkau yang tentunya masih berada dalam kondisi yang prima. Varian model tersebut antara lain adalah Mercedes Benz C200 CGI dan Mercedes Benz E200 CGI.

“Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz, karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia,” ujar Asri, dalam keterangan tertulis (25/11/2020).

Asri menambahkan untuk konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga, dapat menghubungi nomor 0812-1234-0406 atau langsung mengunjungi pool Bluebird Group terdekat untuk melihat langsung unit.

“Unit dari Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani customer premium, sehingga aspek kualitas dan safety merupakan hal yang sangat kami utamakan,” ucap Asri.

“Penggantian spare-parts misalnya, selalu kami lakukan dengan menggunakan spare-parts Mercedes Benz. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit seken Mercedes Benz dari Bluebird Group,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/26/192100315/dari-avanza-sampai-mercy-mobil-bekas-taksi-ramai-dicari-saat-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke