Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Z H2 SE Model 2021 Meluncur, Update di Suspensi dan Rem

Kompas.com - 24/11/2020, 18:27 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


LONDON, KOMPAS.com - Selain meluncurkan ZX-10R dan ZX-10RR, Kawasaki turut melansir Kawasaki Z H2 SE model 2021. Motor hypernaked itu mendapat peningkatan suspensi dan pengereman.

Suspensi depan kini memakai Showa Skyhook semi-active electronic suspension. Sedangkan yang belakang pakai monoshock Showa BFRC. Suspensi ini lebih sensitif dan dapat disesuaikan pemakai.

Baca juga: Diskon Kawasaki Ninja 250SL Masih Berlaku


 

Pengereman depan memakai kaliper Brembo Stylema Monobloc untuk menjepit cakram kembar 320 mm. Sedangkan di belakang memakai kaliper piston tunggal menjepit cakram 260 mm.

Mesin sama seperti sebelumnya, mengusung jantung 998cc, 4-silinder segaris, DOHC, dengan tambahan supercharged, yang menghasilkan 200 tk pada 11.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 8.500 rpm.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur, Fairing Mirip Ninja H2

Kawasaki Z H2 SE model 2021Foto: Istimewa Kawasaki Z H2 SE model 2021

Motor ini juga dibekali banyak fitur elektronik, mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) dan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF).

Fitur lainnya Kawasaki Intelligent Brake System (KIBS), serta tiga mode berkendara. Mode berkendara merupakan fitur yang memudahkan pemakai ''membuat'' motornya sesuai keinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com