Kawasaki Z H2 SE Model 2021 Meluncur, Update di Suspensi dan Rem

Kompas.com - 24/11/2020, 18:27 WIB
|


LONDON, KOMPAS.com - Selain meluncurkan ZX-10R dan ZX-10RR, Kawasaki turut melansir Kawasaki Z H2 SE model 2021. Motor hypernaked itu mendapat peningkatan suspensi dan pengereman.

Suspensi depan kini memakai Showa Skyhook semi-active electronic suspension. Sedangkan yang belakang pakai monoshock Showa BFRC. Suspensi ini lebih sensitif dan dapat disesuaikan pemakai.

Baca juga: Diskon Kawasaki Ninja 250SL Masih Berlaku


 

Pengereman depan memakai kaliper Brembo Stylema Monobloc untuk menjepit cakram kembar 320 mm. Sedangkan di belakang memakai kaliper piston tunggal menjepit cakram 260 mm.

Mesin sama seperti sebelumnya, mengusung jantung 998cc, 4-silinder segaris, DOHC, dengan tambahan supercharged, yang menghasilkan 200 tk pada 11.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 8.500 rpm.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Meluncur, Fairing Mirip Ninja H2

Kawasaki Z H2 SE model 2021Foto: Istimewa Kawasaki Z H2 SE model 2021

Motor ini juga dibekali banyak fitur elektronik, mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) dan Kawasaki Cornering Management Function (KCMF).

Fitur lainnya Kawasaki Intelligent Brake System (KIBS), serta tiga mode berkendara. Mode berkendara merupakan fitur yang memudahkan pemakai ''membuat'' motornya sesuai keinginan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.