Kompas.com - 25/11/2020, 07:22 WIB
Kawasaki mulai pamerkan sedikit sistem hybrid pada motornya Kawasaki MotorsKawasaki mulai pamerkan sedikit sistem hybrid pada motornya

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pertengahan Oktober, sempat beredar gambar paten teknologi motor hibrida (hybrid) dari Kawasaki. Belum lama ini, pabrikan asal Jepang tersebut menampilkan video teaser dari motor tersebut.

Teknologi motor hybrid menggunakan mesin yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik. Tujuannya adalah untuk mendapatkan dorongan performa dan efisiensi, sambil mengurangi emisi.

Baca juga: Kawasaki Mulai Kembangkan Mesin Hybrid untuk Motor

Melalui akun YouTube Kawasaki Motors, dapat dilihat Kawasaki sudah memiliki motor yang dibekali dengan teknologi hybrid.

Sistem konektivitas Kawasaki Rideology sepertinya mampu mengetahui posisi motor, apakah berada di kota, jalur cepat, atau pedesaan. Sistem tersebut mampu berganti antara full electric, hybrid, atau mesin bensin, tergantung dari kecepatan mesin dan mungkin dari lokasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikutip dari Visordown.com, video tersebut hanya memberikan sedikit bocoran mengenai wujud motor seutuhnya. Meskipun, jika melihat detail dari bagian belakang motor yang ada di video, komponennya mirip seperti Z900, atau Ninja 400 dan Z400.

Kawasaki mulai pamerkan sedikit sistem hybrid pada motornyaKawasaki Motors Kawasaki mulai pamerkan sedikit sistem hybrid pada motornya

Baca juga: Kawasaki Z H2 SE Model 2021 Meluncur, Update di Suspensi dan Rem

Tapi, jika fokus ke bagian mesin, dimensinya terlihat tidak begitu besar. Kemungkinan Kawasaki menggunakan basis dari Z400 atau Ninja 400, atau bahkan Z250.

Ketika mesin dengan kapasitas kecil digabungkan dengan sistem hybrid, sistem tersebut menjadi komponen sekunder yang berperan sebagai pendukung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X