Baru Meluncur, Motor BMW R18 Banjir Pemesanan

Kompas.com - 24/11/2020, 14:14 WIB
BMW R18 First Edition KOMPAS.com/GilangBMW R18 First Edition
|


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW R18 First Edition resmi meluncur di Indonesia. Motor cruiser terbaru pabrikan Jerman itu dibanderol Rp 969.000.000 off the road.

Meski harganya tidak murah, motor yang desainnya terinspirasi dari BMW R5 tahun 1936 itu rupanya banjir pemesanan, bahkan saat ini sudah terpesan 20 unit.

Baca juga: BMW R18 Classic Masuk Indonesia Tahun Depan

BMW R18 First EditionKOMPAS.com/Gilang BMW R18 First Edition

"Yang inden sudah dua puluh, tapi saat ini baru (tersedia) lima unit. Pengiriman dimulai Desember 2020," kata Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto pemegang merek BMW Motorrad Indonesia, di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Joe mengatakan pihaknya sangat antusias dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Sebab BMW R18 bisa membuka pasar yang selama ini belum terjamah model BMW lain.

"Buat orang-orang yang kental sekali dengan basis di klasik mau pergi ke ranah model BMW yang lain. Jadi BMW memang ada keinginan untuk bisa masuk ke ranah pangsa pasar klasik," katanya.

Baca juga: Modifikasi BMW R18 Neo-Retro Bagger

BMW R18 First EditionKOMPAS.com/Gilang BMW R18 First Edition

Meski demikian dia tidak menyangkal bahwa harganya cukup mahal. Joe mengatakan, sulit mengkalkulasi seberapa optimis dirinya bahwa R18 dapat diserap pasar Indonesia.

"Bagi kita model ini masih tergolong barang sangat mewah untuk sebuah motor. Seberapa optimis, saya sulit menjawab karena kita lihat antusiasmenya cukup tinggi," kata Joe.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X