Layanan JR Connexion Depok Kembali Beroperasi Januari 2021

Kompas.com - 24/11/2020, 09:02 WIB
JR Connexion Tribunjakarta.com/Ega AlfredaJR Connexion

JAKARTA, KOMPAS.com – Peluncuan angkot ber-AC di Depok memang akan diundur menjadi awal Januari 2021. Selain peluncuran angkot ber-AC, ada juga BRT dan pengenalan kembali JR Connexion yang tersedia di kota yang menempel dengan Ibu Kota tersebut.

JR Connexion di Depok memiliki trayek Grand Depok City – ITC Cempaka Mas memang sudah diperkenalkan pada akhir Februari 2020. Namun dirasa peminatnya masih kurang.

Sekretaris Jenderal Organisasi Angkutan Darat (Organda) Depok, M. Hasyim mengatakan, kalau layanan JR Connexion di Depok ini masih kurang diketahui oleh masyarakat, sehingga penumpangnya jadi sedikit.

Baca juga: Status All New Honda Scoopy Bukan Skutik Murah Lagi

Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion yang melayani pemberangkatan dari Lippo Cikarang di Bekasi.Kompas.com/Alsadad Rudi Bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion yang melayani pemberangkatan dari Lippo Cikarang di Bekasi.

“Saya sudah mengkritisi kurangnya sosialisasi, sehingga masyarakat kurang mengetahui adanya JR Connexion di Depok. Makanya kita perkenalkan kembali bersama dengan angkot AC dan BRT,” ucap Hasyim kepada Kompas.com, Senin (23/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) yang menjadi operator JR Connexion Gand Depok City – ITC Cempaka Mas memang sedang melakukan pengurangan armada karena kondisi Covid-19 dan jumlah penumpangnya yang terbatas.

Direktur Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa mengatakan, sebelum Covid-19, perum PPD melayani dengan okupansi 85 persen dari tempat duduk.

Baca juga: Diskon Motor Sport 150 cc Jelang Akhir Tahun, GSX Tembus Rp 3,5 Juta

“Mungkin setelah Covid-19, pelayanan akan kembali normal. Selain itu, tidak cuma di Depok, seluruh layanan nanti akan kita promosikan ulang pada Januari 2021,” ucap Pande kepada Kompas.com.

Tujuan dari promosi ulang ini yaitu agar masyarakat bisa mengetahui bahwa pelayanan transportasi komuter ini masih tetap dilaksanakan.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com, bus trayek Grand Depok City hanya mengangkut rata-rata 16 penumpang sejak tanggal 2 sampai 20 November 2020.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.