Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Astra Used Car, Siap Tampung BMW Bekas Konsumen

Kompas.com - 23/11/2020, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Astra Used Car, diler resmi jual beli BMW bekas terbesar di Indonesia, menyiapkan dana Rp 100 miliar untuk membeli mobil BMW bekas konsumen.

Fredy Handjaja, Presiden Direktur BMW Astra Used Car, mengatakan, langkah ini untuk membantu konsumen yang ingin menjual mobil tapi menemui kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Dana sebesar 100 miliar rupiah untuk membeli BMW bekas dengan usia hingga tujuh tahun bagi seluruh pengguna BMW yang berniat menjual mobilnya," kata Fredy dalam rilis resmi, Senin (23/11/2020).

Baca juga: BMW Rilis G310R Model 2021

BMW Astra Used Car Foto: Istimewa BMW Astra Used Car

Saat ini, kata Fredy, tak sedikit konsumen kesulitan menjual mobilnya dengan alasan beragam, mulai dari ketidakpastian calon pembeli, kesulitan bertemu, hingga harga yang kompetitif.

"Dengan dana sebesar itu, para pengguna BMW tidak perlu ragu untuk memilih BMW Astra Used Car, karena pasti akan mendapatkan harga yang kompetitif dan transparan," kata Fredy.

Terry, Kepala Cabang BMW Astra Used Car menjelaskan, tim BMW Astra Used Car akan menyiapkan tim khusus untuk melakukan inspeksi terhadap mobil yang akan dijual.

Tim appraiser terlatih tersebut dikatakan memiliki standar khusus dalam proses penaksiran harga. Tujuannya agar dapat memberikan harga terbaik bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Ada Xenia, Avanza, dan BMW

BMW X5 diperkenalkan BMW di Indonesia. Unit ini sudah CKD di Sunter Jakarta UtaraKompas.com/Setyo Adi BMW X5 diperkenalkan BMW di Indonesia. Unit ini sudah CKD di Sunter Jakarta Utara

Keuntungan

Keuntungan membeli mobil BMW di BMW Astra Used Car antara lain akan mendapat voucher senilai 10 juta rupiah, sertifikat resmi BMW Premium Selection, dan keanggotaan Astra World.

Selain itu konsumen juga akan mendapat BMW Astra Card untuk potongan harga BMW Original Merchandise, aksesoris, suku cadang, dan jasa di bengkel BMW Astra.

“Seluruh program ini adalah bentuk komitmen BMW Astra sebagai diler resmi dengan layanan komprehensif Beli, Service, Jual BMW di Indonesia,” tutup Fredy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com