BSA Motorcycle Akan Mulai Produksi Tahun Depan

Kompas.com - 23/11/2020, 16:41 WIB
Pengemudi becak memeriksa kondisi becak motornya, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (29/10). Becak yang digerakkan dengan motor Birmingham Small Arms (BSA) tersebut adalah kendaraan sisa perang dunia kedua dan menjadi alat transportasi khas Kota Pematang Siantar. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/pd/17. IRSAN MULYADIPengemudi becak memeriksa kondisi becak motornya, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (29/10). Becak yang digerakkan dengan motor Birmingham Small Arms (BSA) tersebut adalah kendaraan sisa perang dunia kedua dan menjadi alat transportasi khas Kota Pematang Siantar. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/pd/17.
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Merek sepeda motor legendaris asal Inggris, Birmingham Small Arms ( BSA), akan kembali diproduksi mulai pertengahan 2021 di negara asalnya.

Hal tersebut dikonfirmasi olah Anand Mahindra, chairman Mahindra Group, induk dari Classic Legends Private Limited (CLPL) yang merupakan pemilik BSA saat ini.

Baca juga: BSA C12 Motor Entry Level Inggris yang Menawan

Logo BSA (Birmingham Small Arms Company Limited)Asphaltandrubber Logo BSA (Birmingham Small Arms Company Limited)

Mengutip Autocarindia, melihat perencanaan yang sedemikian singkat ditengarai bahwa model yang akan meluncur sudah disiapkan sejak jauh hari dan kemungkinan dikembangkan di India.

Rumor yang berkembang BSA bukan hanya akan kembali lahir tapi juga berkembang mengikuti zaman. Selain model bermesin bensin, sudah disiapkan model berjantung listrik.

Pengembangan model ini agar BSA bisa bersaing di zaman milenial. Seperti diketahui banyak pabrikan kini berlomba mengembangkan kendaraan listrik termasuk motor listrik.

Baca juga: Rendering Motor Baru Royal Enfield Enduro 650

Kondom sokbreker membuat seperti sepeda motor BSAGhulam/Otomania Kondom sokbreker membuat seperti sepeda motor BSA

Classic Legends sendiri mengakuisi pada akhir 2016. Pembelian ini memberikan kekuasaan pada CLPL memegang semua lisensi BSA.

Strategi ini contoh ekspansi masif produsen asal India. Mahindra juga merupakan pemilik Jawa Motorcyles, merek yang lahir kembali pada 2018 dan menyentak pecinta motor klasik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X