Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSA Motorcycle Akan Mulai Produksi Tahun Depan

Kompas.com - 23/11/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


NEW DELHI, KOMPAS.com - Merek sepeda motor legendaris asal Inggris, Birmingham Small Arms (BSA), akan kembali diproduksi mulai pertengahan 2021 di negara asalnya.

Hal tersebut dikonfirmasi olah Anand Mahindra, chairman Mahindra Group, induk dari Classic Legends Private Limited (CLPL) yang merupakan pemilik BSA saat ini.

Baca juga: BSA C12 Motor Entry Level Inggris yang Menawan

Logo BSA (Birmingham Small Arms Company Limited)Asphaltandrubber Logo BSA (Birmingham Small Arms Company Limited)

Mengutip Autocarindia, melihat perencanaan yang sedemikian singkat ditengarai bahwa model yang akan meluncur sudah disiapkan sejak jauh hari dan kemungkinan dikembangkan di India.

Rumor yang berkembang BSA bukan hanya akan kembali lahir tapi juga berkembang mengikuti zaman. Selain model bermesin bensin, sudah disiapkan model berjantung listrik.

Pengembangan model ini agar BSA bisa bersaing di zaman milenial. Seperti diketahui banyak pabrikan kini berlomba mengembangkan kendaraan listrik termasuk motor listrik.

Baca juga: Rendering Motor Baru Royal Enfield Enduro 650

Kondom sokbreker membuat seperti sepeda motor BSAGhulam/Otomania Kondom sokbreker membuat seperti sepeda motor BSA

Classic Legends sendiri mengakuisi pada akhir 2016. Pembelian ini memberikan kekuasaan pada CLPL memegang semua lisensi BSA.

Strategi ini contoh ekspansi masif produsen asal India. Mahindra juga merupakan pemilik Jawa Motorcyles, merek yang lahir kembali pada 2018 dan menyentak pecinta motor klasik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com