Jelang Akhir Tahun, SUV Murah Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 23/11/2020, 06:38 WIB
Ilustrasi tampilan depan Toyota Rush TAMIlustrasi tampilan depan Toyota Rush

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai upaya tengah dilakukan produsen otomotif melalui tenaga penjual untuk merangsang daya beli masyarakat selama periode pandemi virus corona alias Covid-19 dan jelang akhir tahun.

Salah satu langkahnya ialah dengan pemberian diskon atau potongan harga. Tentu ini jadi menarik, mengingat tak banyak mobil yang mengalami kenaikan harga.

Bagi Anda yang mencari kendaraan low sport utility vehicle ( LSUV) seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, sampai Suzuki XL-7 mungkin bulan ini jadi waktu yang tepat.

Baca juga: Xpander Cross dan XL7 Saling Sikut, Ini Penjualan Low SUV Oktober 2020

Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020SIS Suzuki XL7 rajai penjualan Low SUV pada Juli 2020

Pasalnya, menurut informasi yang diterima Kompas.com dari berbagai tenaga penjual masing-masing merek, diskon yang diberikan per November 2020 mencapai Rp 15 juta sampai Rp 25 jutaan.

"Suzuki XL-7 diskon yang kita berikan saat ini ialah Rp 15 juta tergantung model dan metode pembayaran," kata pramuniaga Suzuki, Minggu (22/11/2020),

Sementara Toyota Rush yang menjadi LSUV terlaris sampai kuartal III/2020 berdasarkan data Gaikindo diskonnya berkisar di antar Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.

Hal serupa berlaku bagi kembarannya, Daihatsu Terios tipe menengah dan ke atas. "Beberapa varian bisa kita berikan Rp 20 juta, tapi terbatas hanya ada warna silver dan hitam," kata pramuniaga Daihatsu.

Baca juga: Perbandingan Harga Kia Sonet dengan Kompetitor di Segmen Low SUV

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. APHIT McKlein/MMKSI Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Xpander Cross sendiri sebagai LSUV baru yang langsung menarik banyak perhatian warga Indonesia diskonnya masih di bawah Rp 10 juta. Tapi, banyak program kelebihan yang dapat dinikmati pemilik hingga 5 tahun kepemilikan.

Diskon terbesar diberikan Honda melalui produk BR-V yang tembus Rp 25 jutaan. Potongan harga tentu bisa berbeda tergantung varian dan keseriusan pembeli saat menggarasikan kendaraan.

"Diskon itu sudah termasuk beberapa bonus seperti kaca film, karpet, dan sebagainya. Berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit," ujar pramuniaga Honda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X