Rossi Ucapkan Selamat kepada Joan Mir sebagai Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 16/11/2020, 07:22 WIB
Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEJoan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelar juara dunia MotoGP 2020 berhasil diamankan oleh Joan Mir. Pebalap Suzuki ini meraih gelar juara dunia pada musim keduanya di kelas utama.

Mir mampu tampil konsisten di musim ini. Meski hanya meraih satu kemenangan, tetapi dengan konsistensinya tersebut, dia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga: Perjalanan Suzuki di MotoGP, Sempat Mundur Karena Tak Punya Uang

Sama seperti Valentino Rossi, Mir meraih gelar juara dunia ini pada musim keduanya balapan di kelas utama. Menurut Rossi, tak banyak yang bisa mendapat gelar juara dunia di musim kedua.

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya mengucapkan selamat kepadanya. Pertama, ini tidak untuk semua orang bisa memenangi Kejuaraan Dunia MotoGP di musim kedua. Hanya beberapa pebalap sepanjang sejarah yang bisa melakukannya di musim kedua," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com.

Rossi menambahkan, Mir masih sangat muda, tetapi tidak banyak melakukan kesalahan. Pebalap asal Spanyol tersebut selalu membuat keputusan tepat pada momen-momen krusial dan sangat cepat.

Baca juga: Catatan Podium Joan Mir di MotoGP 2020, Hanya Sekali Podium Pertama

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat balapan di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Menurut saya, dia sangat pantas mendapat gelar ini. Bersama dengan Suzuki dan seluruh timnya, mereka sudah bekerja dengan luar biasa. Motornya bekerja dengan baik dan mereka pantas mendapatkannya," kata Rossi.

Untuk diketahui, manajer tim Ecstar Suzuki MotoGP Davide Brivio mempunyai hubungan yang erat dengan Rossi. Brivio yang membawa Rossi ke Yamaha pada 2003. Lalu, pada tahun 2004, Rossi pun meninggalkan Honda demi Yamaha. Di Yamaha, Brivio bertindak sebagai manajer Rossi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X