Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Pertimbangkan Bawa Aprilia RS 660

Kompas.com - 20/11/2020, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio Indonesia mempertimbangkan menambah model baru mengisi jajaran Aprilia. Sebab saat ini Aprilia baru diisi dua model, yaitu RSV4 dan Shiver 900.

Di dunia, salah satu model Aprilia yang masih hangat ialah Aprilia RS 660. Motor ini meluncur tahun lalu, menantang Kawasaki Ninja ZX-6R, Honda CBR600RR, dan Yamaha YZF-R6.

Baca juga: Aprilia Shiver 900, Motor Setengah Miliar Rupiah Lebih

Aprilia RS660Foto: Aprilia Aprilia RS660

PR and Communication Manager Piaggio Indonesia (PID) Robby Gozal, mengatakan, pada dasarnya semua produk Piaggio Grup bisa dibawa ke Indonesia.

"Kita sedang pelajari, semua line up Piaggio Grup bisa dibawa ke Indonesia tinggal kita lihat apakah itu cocok untuk market kita apa tidak," kata Robby kepada Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

Tapi Robby tidak menampik bahwa sudah banyak konsumen yang menanyakan soal kehadiran motor sport kelas menengah itu.

Baca juga: Aprilia RS660 Meluncur di EICMA, Tantang Yamaha dan Kawasaki

Aprilia RS660 Aprilia RS660

 

"Kita pertimbangkan, memang sudah banyak yang bertanya apakah bakal masuk atau tidak. RS 660 ini sudah banyak konsumen yang bertanya. Ini seperti dinanti-nanti, tapi nanti kita lihat," kata Robby.

Robby mengatakan, khusus untuk Aprilia pihaknya memang tidak berusaha keras untuk mendulang angka penjualan. Motor ini punya pasar dan penggemar tersendiri.

"Kita tidak terlalu mengejar angka buat Aprilia. Pastinya kita ingin memberikan pilihan buat market Indonesia. Tapi arahnya bukan ke sana, artinya tidak selalu tentang volume," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com