Kompas.com - 20/11/2020, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio Indonesia mempertimbangkan menambah model baru mengisi jajaran Aprilia. Sebab saat ini Aprilia baru diisi dua model, yaitu RSV4 dan Shiver 900.

Di dunia, salah satu model Aprilia yang masih hangat ialah Aprilia RS 660. Motor ini meluncur tahun lalu, menantang Kawasaki Ninja ZX-6R, Honda CBR600RR, dan Yamaha YZF-R6.

Baca juga: Aprilia Shiver 900, Motor Setengah Miliar Rupiah Lebih

Aprilia RS660Foto: Aprilia Aprilia RS660

PR and Communication Manager Piaggio Indonesia (PID) Robby Gozal, mengatakan, pada dasarnya semua produk Piaggio Grup bisa dibawa ke Indonesia.

"Kita sedang pelajari, semua line up Piaggio Grup bisa dibawa ke Indonesia tinggal kita lihat apakah itu cocok untuk market kita apa tidak," kata Robby kepada Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

Tapi Robby tidak menampik bahwa sudah banyak konsumen yang menanyakan soal kehadiran motor sport kelas menengah itu.

Baca juga: Aprilia RS660 Meluncur di EICMA, Tantang Yamaha dan Kawasaki

Aprilia RS660 Aprilia RS660

 

"Kita pertimbangkan, memang sudah banyak yang bertanya apakah bakal masuk atau tidak. RS 660 ini sudah banyak konsumen yang bertanya. Ini seperti dinanti-nanti, tapi nanti kita lihat," kata Robby.

Robby mengatakan, khusus untuk Aprilia pihaknya memang tidak berusaha keras untuk mendulang angka penjualan. Motor ini punya pasar dan penggemar tersendiri.

"Kita tidak terlalu mengejar angka buat Aprilia. Pastinya kita ingin memberikan pilihan buat market Indonesia. Tapi arahnya bukan ke sana, artinya tidak selalu tentang volume," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.