Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Sumbang APD untuk Tenaga Medis

Kompas.com - 19/11/2020, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia kembali menyalurkan bantuan penanganan Covid-19, Rabu (18/11/2020).

Donasi tahap kelima ini berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI, Sabdo Kurnianto di Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Okupansi Transportasi Umum di Jakarta Belum Membaik

“Pandemi COVID-19 belum berakhir dan membutuhkan perhatian serta bantuan dari kita semua. Adapun kami di BMW Group Indonesia, dari awal tahun 2020 ini telah menyalurkan bantuan bersama dengan jaringan diler resmi dan juga fans serta komunitas BMW,” ujar Ramesh Divyanathan dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

BMW Group Indonesia kembali menyalurkan bantuan penanganan Covid-19. Donasi tahap kelima ini hadir dalam bentuk alat pelundung diri (APD) untuk tenaga medis yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.BMW BMW Group Indonesia kembali menyalurkan bantuan penanganan Covid-19. Donasi tahap kelima ini hadir dalam bentuk alat pelundung diri (APD) untuk tenaga medis yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Ramesh mengatakan, bantuan ini juga sebagai bentuk apresiasi BMW Indonesia untuk tenaga medis yang sudah sangat berjasa dalam menanggulangi pandemi ini.

“Pada hari ini kami kembali menyalurkan bantuan penanggulangan COVID-19 tahap ke-5 dalam bentuk APD untuk tenaga medis senilai Rp 100 juta melalui BPBD DKI Jakarta. Semoga bantuan ini dapat membantu tugas mereka,” ucap Ramesh.

Baca juga: Begini Cara Jaga Suasana Hati Saat Mengemudi

Sepanjang tahun 2020, BMW Group Indonesia telah menyalurkan bantuan penanggulangan COVID-19 sebanyak 5 kali.

Penyaluran pertama dilakukan bersama komunitas M Owners Club Indonesia kepada masyarakat di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. Penyaluran kedua dilakukan bersama BMW Eurokars kepada masyarakat Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan.

Penyaluran ketiga dilakukan bersama komunitas BMWCCI kepada BPBD DKI Jakarta. Penyaluran keempat dilakukan bersama organisasi internasional Save the Children yang menekankan pada kepentingan anak-anak.

Dan yang kelima, bantuan penanggulangan COVID-19 kembali disalurkan untuk membantu para tenaga medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com