Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Vespa Sei Giorni II Edition Lebih Murah dari Edisi Pertama

Kompas.com - 18/11/2020, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Vespa Sei Giorni II Edition. Skuter khas Italia itu hadir melengkapi jajaran Vespa di Tanah Air.

Sei Giorni II Edition dibanderol Rp 155 juta on the road (OTR) Jakarta. Lebih murah Rp 35 juta ketimbang Sei Giorni edisi pertama seharga Rp 190 juta yang meluncur Mei 2018.

PR and Communication Manager PID, Robby Gozal mengatakan, Sei Giorni II Edition sudah dirakit di Vietnam, sedangkan yang pertama masih impor Italia.

Baca juga: Akhir Tahun, Vespa Resmi Luncurkan Sei Giorni II Edition

Vespa Sei Giorni II EditionFoto: Istimewa Vespa Sei Giorni II Edition

"Yang sekarang kita sudah ada pengembangan jalur produksi di Vietnam. Jadi semuanya dirakit di Vietnam. Makanya banyak komponen harga yang bisa berubah," katanya kepada Kompas.com, Rabu (18/11/2020).

Selain dirakit di Vietnam, perbedaan lain ialah Sei Giorni II Edition tidak lagi berstatus limited edition, tapi special edition dan dijual seperti biasa.

"Kita menyebutnya spesial edition tapi regular product. Orang tetap bisa beli walaupun kadang harus inden tapi bisa dibeli," katanya.

Baca juga: Kata Vespa Soal Harga Primavera SW Melambung Tinggi

Vespa Sei Giorni II EditionFoto: Istimewa Vespa Sei Giorni II Edition

Meski begitu Robby mengatakan status baru tersebut bukan satu-satunya hal yang lantas membuat harganya turun.

"Banyak hal tapi bukan itu yang utama," katanya.

Vespa Sei Giorni II Edition mengusung warna baru Grey Titanio. Mesinnya 300 HPE yakni mesin evolusi terkini 300cc silinder tunggal 4-tak 4 katup, injeksi, berpendingin cairan.

Sei Giorni II Edition mengambil basis dari GTV 300 HPE. Keunikannya yaitu menggabungkan kesan klasik dengan nuansa balap dilengkapi livery angka ''6'' yang legendaris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com