Simak Ragam Pilihan Blind Van Murah buat Usaha

Kompas.com - 16/11/2020, 16:21 WIB
Suzuki Carry blind van SISSuzuki Carry blind van
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar otomotif mengalami penurunan yang signifikan pada masa pandemi Covid-19. Meski begitu, segmen kendaraan niaga rupanya tidak terkena dampak begitu parah tahun ini.

Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita, mengatakan, bisnis logistik mengalami penurunan tajam mencapai 80 persen pada saat pandemi.

Penurunan sudah terasa sejak Januari, hingga puncaknya pada Maret lalu. Namun semenjak penerapan masa adaptasi kebiasaan baru, mulai ada pergerakan, terutama mulai Agustus 2020.

Baca juga: Kelebihan Suzuki GSX-RR, Rahasia Joan Mir Bisa Juara Dunia

Ilustrasi DFSK GeloraIstimewa Ilustrasi DFSK Gelora

“Kegiatan logistik baru mulai aktif lagi setelah 1-2 bulan penerapan new normal atau sekitar Agustus,” ucap Zaldy, beberapa waktu lalu.

Untuk meningkatkan penetrasi kendaraan niaga, sejumlah pabrikan meluncurkan produk-produk terbarunya.

Seperti Suzuki yang kembali menghadirkan varian blind van pada Carry, seperti model-model generasi sebelumnya.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Poin Joan Mir Sudah Tak Terkejar

Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 cc di Jakarta (7/11/2018) Wuling resmi luncurkan Formo 1.2 cc di Jakarta (7/11/2018)

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8 persen pangsa pasar di segmennya.

Dengan dominasi di segmen pikap, Suzuki coba turun lagi menghadirkan Carry model blind van hingga minibus untuk pasar Indonesia.

“Keberhasilan ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” kata Donny.

Baca juga: Perjalanan Karir Joan Mir, Sampai Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Modifikasi Daihatsu Gran Max dengan Konsep Stance.Kompas.com/Donny Modifikasi Daihatsu Gran Max dengan Konsep Stance.

Selain Carry model blind van, masih ada beberapa model dari merek lainnya. Daihatsu misalnya menawarkan Gran Max blind van mulai Rp 170 jutaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X