Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Bicara Soal Produk Baru di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya soal penjualan mobil saja yang turun akibat pandemi Covid-19, namun beberapa produk baru yang sebelumnya dijadwalkan bakal meluncur di 2020 ini pun juga banyak yang tertunda.

Salah satunya seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tak kunjung meluncurkan produk baru. Padahal di awal 2020, dikabarkan ada beberapa model yang akan mengaspal di Tanah Air.

Hal ini tentu menjadi tanda tanya, mengingat beberapa agen pemegan merek (APM) lain justru rutin meluncurkan produk secara virtual saat pandemi. Belum lagi ditambah beberapa negara yang memasarkan Honda juga aktif memberikan pembaruan produk, contohnya seperti Odyssey di Jepang, sampai CR-V facelift di Malaysia.

Menanggapi hal ini, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, adanya produk baru memang menjadi bagian dari stategi penjualan. Namun demikian hal tersebut juga harus dilihat dari kondisi pasarnya seperti apa.

"Seperti diketahui, market sekarang masih belum stabil, masih berubah-ubah. Dalam hal peluncuran mobil baru, kami tentu melihat kondisi market dan kebutuhan konsumen, apakah model-model tersebut di masa-masa (pandemi) sekarang ini masyarakatnya butuh atau bagaimana," kata Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (16/11/2020)

"Jadi kami melihat pasar dan kebutuhannya akan seperti apa, terutama untuk masa-masa sekarang ini. Jadi mohon tunggu dan sabar saja, kapan saat yang tepat pasti kami akan luncurkan," kata dia.

Sedangkan ketika ditanya soal nasib Honda Jazz yang sudah banyak ditanyakan penggemarnya, Billy juga kembali menegaskan bila untuk generasi baru yang meluncur di Jepang tidak akan masuk Indonesia.

Hal tersebut karena memang secara karakternya, dianggap tidak sesuai dengan DNA Jazz di Indonesia yang memiliki tampilan lebih sporty.

"Jadi untuk model hatchback ke depan, yang penting itu DNA sporty melekat itu, ada di model apa, bisa saja Fit di Jepang, atau bisa model baru lainnya. Kita tunggu saja model apa yang tepat untuk hatchbacknya dari kami nanti," ucap Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/16/160100015/honda-bicara-soal-produk-baru-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke