Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Besok Ada Penutupan Lajur di Tol Jagorawi

Kompas.com - 14/11/2020, 11:43 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kualitas jembatan dan memastikan keselamatan pengguna jalan, Jasa Marga melakukan pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan di Ruas Tol Jagorawi yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan pada pekan ketiga November 2020, dilakukan pada dua lokasi.

Titik pertama pada jembatan di Km 09+308 lajur 2 arah Bogor atau Ciawi yang akan dumulai pada 15 November 2020 pukul 20.00 WIB sampai open traffic Jumat (20/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Sementara yang kedua akan berlangsung pada jembatan di Km 15+400 lajur 2 arah Jakarta. Pengerjaannya akan dimulai pada Senin (16/11/2020) pukul 09.00 WIB sampai open traffic Sabtu (21/11/2020) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Alasan Diterapkan Tarif Terintegrasi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Perbaikan Jembatan di Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan Jembatan di Tol Jagorawi

"Selama pekerjaan berlangsung lajur 2 akan ditutup dan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional, karena akan digunakan untuk akses alat berat," ucap Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11/2020).

"Selain lajur 1 dan lajur 2, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," kata dia.

Guna menjaga keamanan dan memastikan kelancaran di lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas.

Baca juga: Anggota DPRD Malang Kecelakaan di Tol, Ingat Lagi Cara Berkendara Aman

Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). Terpantau terjadi kepadatan kendaraan di Tol Jagorawi menuju arah Jakarta dari KM 13 Cibubur hingga KM 08 Cipayung. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj. Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Tol Jagorawi di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020). Terpantau terjadi kepadatan kendaraan di Tol Jagorawi menuju arah Jakarta dari KM 13 Cibubur hingga KM 08 Cipayung.

Atas pengerjaan tersebut, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Pengguna jalan diminta agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com