Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB1000R Model 2021 Meluncur, Tambah Edisi Serba Hitam

Kompas.com - 13/11/2020, 18:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan CB1000R model 2021. Motor ''neo sport cafe'' itu mendapat penyegaran di beberapa sisi serta kini lebih ramah lingkungan karena sudah Euro 5.

Desain lampu depan LED model 2021 ini sedikit berbeda dengan yang dulu. Bagian atasnya sedikit miring ke dalam. Tapi lingkaran DRL di sekitar tepi lampu tetap sama.

Di bawahnya ada selubung radiator aluminium baru, penutup samping di atas filter udara juga dibenahi. Pelat nomor belakang tetap model mud guard dengan braket di satu sisi.

Baca juga: Jajal Performa All New Honda Scoopy di Trek Safety Riding AHM

Honda CB1000R 2021Foto: Istimewa Honda CB1000R 2021

Ubahan lainnya yaitu bentuk jok. Joknya kini bisa jadi single seat sebab bagian belakang buat boncengan bisa pakai penutup. Bentuknya lebih runcing ala buntut tawon.

Perbedaan lain yaitu memakai desain pelek baru. Pelek CB1000R 2021 lebih rapat. Beda dengan model sebelumnya yang jarang-jarang mirip punya Kawasaki Ninja.

Tidak ada perubahan dalam hal mode berkendara dan juga tidak ada perubahan sasis. Garpu depan Showa SFF-BP USD, monoshock belakang, dan kaliper radial lansiran Tokico.

Selain memperkenalkan model 2021, Honda juga melansir edisi Honda CB1000R “Black Edition” alias serba hitam.

Baca juga: Modifikasi Pertama All New Honda Scoopy Cafe Racer

Sesuai namanya, varian ini hadir dengan tema serba hitam mulai dari cincin lampu depan, klem garpu, palang, panel samping, penutup radiator, subframe, dan knalpot, semuanya hitam.

Honda CB1000R mengusung mesin 998cc 4-silinder 998cc menghasilkan 143,5 tk pada 10.500 Rpm dan torsi 104 Nm pada 8.250 Rpm.

Agar bisa tembus Euro 5, Honda memperbaiki pengaturan injeksi bahan bakar, merevisi knalpot dan menggunakan sensor aliran udara linier bukan sekadar sensor oksigen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com