Marc Marquez Memastikan Kembali Balapan pada MotoGP 2021

Kompas.com - 11/11/2020, 09:42 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memastikan baru kembali balapan pada MotoGP 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan melalui akun media sosial pribadinya, Selasa (10/11/2020).

Keputusan ini terpaksa diambil oleh Marc Marquez atas rekomendasi para dokter, lantaran proses pemulihan cedera patah lengan kanan Marquez ternyata membutuhkan waktu lebih lama dari yang sudah diperkirakan.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

“Akhirnya musim ini saya tidak akan bertanding lagi. Setelah mengevaluasi cedera lengan bersama dengan para dokter dan tim saya, kami memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahun depan,” tulis The Baby Alien melalui akun instagramnya.

Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021instagram.com/marcmarquez93 Marc Marquez umumkan dirinya akan kembali balapan pada MotoGP 2021

“Sekarang saatnya melanjutkan proses pemulihan. Terima kasih kepada semua orang atas pesan dan dukungan yang diberikan kepada saya. Berharap untuk kembali pada tahun 2021,” ucapnya.

Baca juga: Optimisme Honda Luncurkan All New Scoopy di Tengah Pandemi             

Pebalap asal Spanyol ini mendapat cedera serius akibat kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Cedera tersebut membuatnya harus melakukan operasi sebanyak dua kali dan absen untuk waktu yang lama hingga menyisakan dua seri balapan terakhir di musim ini.

Sementara itu, pebalap penguji Honda Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez pada sisa balapan musim ini. Bradl kini menempati posisi ke-20 dengan raihan 16 poin.

Baca juga: Persaingan Sengit Menuju Juara Baru MotoGP 2020 Tanpa Marc Marquez

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X