Hyundai Ioniq dan Kona Electric Resmi Meluncur, Harga Rp 600 Jutaan

Kompas.com - 06/11/2020, 14:24 WIB
Ilustrasi Hyundai Ioniq KOMPAS.com/RulyIlustrasi Hyundai Ioniq
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia akhirnya resmi merilis dua mobil listrik murni pertamanya untuk pasar Indonesia, Ioniq dan Kona pada Jumat, 6 November 2020.

Melalui seremoni digital, langkah ini dilakukan guna mendukung percepatan era elektrifikasi kendaraan bermotor nasional sebagaimana tercantum pada Perpres 55/2019 sekaligus membuktikan komitmen pabrikan.

"Melalui dua mobil listrik ini, kami berkomitmen terhadap Indonesia, berkontribusi untuk masyarakat dan mobilitas ramah lingkungan. Ioniq dan Kona listrik siap menyambut bagi mereka yang ingin menjadi terdepan dalam hal inovasi," kata Sung Jong Ha President director PT HMI, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Duet Mobil Listrik Hyundai Siap Ramaikan Indonesia

Ilustrasi pemanfaatan SPKLU di PLN menggunakan Hyundai IoniqKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi pemanfaatan SPKLU di PLN menggunakan Hyundai Ioniq

Menariknya, mobil dibanderol di bawah Rp 1 miliar, tepatnya Rp 624.800.000 (Prime) dan Rp 664.800.000 (Signature) untuk Ioniq, serta Rp 674.800.000 bagi Kona. Semua mobil memiliki empat pilihan warna.

Hal ini membuat mobil baru tersebut menjadi mobil listrik murni termurah di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hyundai Ioniq memang bukan barang baru, karena sebelumnya Hyundai sudah memperkenalkan lebih dahulu sebagai unit taksi online yang dijalankan oleh Grab Indonesia.

Mobil bergenre sedan tersebut dibekali dengan baterai lihium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh. Saat terisi penuh, Ioniq diklaim mampu menjelajah hingga 300 km lebih.

Baca juga: Mau Isi Ulang Daya Listrik Hyundai Ioniq di Rumah, Minimal 2.200 VA

Hyundai Kona ElectricKOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona Electric

Sementara untuk performanya, diklaim cuma membutuhkan waktu 10,2 detik saat berakselerasi dari 0-100 kpj.

Untuk Kona elektrik sendiri masuk ke segmen compact SUV. Sebelumnya, Hyundai pun memang sudah mengenalkan Kona dalam versi mesin konvensional di Indonesia.

Hyundai Kona elektrik hadir dengan motor listrik magnet synchronous betenaga 150 kW dan beterai lithium-ion 64 kWh. Berdasarkan lembar spesifikasi, tenaganya mencapai 201 tk dan torsi maksimum 394 Nm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X