Duet Mobil Listrik Hyundai Siap Ramaikan Indonesia

Kompas.com - 03/11/2020, 18:21 WIB
Hyundai Kona Electric KOMPAS.com/RulyHyundai Kona Electric
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, akhirnya Hyundai Motors Indonesia memberikan kepastian soal peluncurkan dua mobil listrik murninya di Tanah Air.

Melalui undangan resmi yang diterima redaksi, pabrikan asal Korea Selatan itu bakal mengenalkan Hyundai Ioniq dan Kona listrik pada 6 November 2020.

Mengingat kondisi masih pendemi, maka seremoni peluncuran akan dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: Rincian Tarif Baru Tol JORR I Mulai 7 November 2020

"Saat era baru harus dimulai, Hyundai ingin membebaskan pengendara dari kekhawatiran tentang kerusakan lingkungan dan efisiensi bahan bakar sehingga merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan," tulis dalam undangan tersebut.

Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai IoniqKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai Ioniq

"Sebagai game changer ekosistem mobil listrik murni di Indonesia, kami ingin memperkenalkan teknologi smart eco-friendly melalui Ioniq dan Kona," tambahnya.

Untuk Ioniq sendiri memang bukan barang baru, karena sebelumnya Hyundai pun sudah mengenalkan Ioniq sebagai unit taksi online yang dijalankan oleh Grab Indonesia.

Mobil bergenre sedan tersebut dibekali dengan baterai lihium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh.

Saat terisi penuh, Ioniq diklaim mampu menjelajah hingga 300 km lebih. Sementara untuk performanya, diklaim cuma membutuhkan waktu 10,2 detik saat berakselerasi dari 0-100 kpj.

Baca juga: Hyundai Buka Showroom Baru di Mal

Ilustrasi Hyundai IoniqKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi Hyundai Ioniq

Untuk Kona elektrik sendiri masuk ke segmen compact SUV. Sebelumnya, Hyundai pun memang sudah mengenalkan Kona dalam versi mesin konvensional di Indonesia.

Hyundai Kona elektrik hadir dengan motor listrik magnet synchronous betenaga 150 kW dan beterai lithium-ion 64 kWh. Berdasarkan data, tenaga mencapai 201 tk sementara torsinya juga cukup badak, yakni 394 Nm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X