Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Revo X Bersolek di Vietnam, Harga Beda Tipis dari Indonesia

Kompas.com - 06/11/2020, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


HANOI, KOMPAS.com - Honda Vietnam Company resmi melansir New Honda Wave RSX Fi 110. Kembaran Honda Revo X di Indonesia itu mendapat beberapa penyegaran kosmetik untuk model 2021.

Sekilas memang hampir tidak ada perbedaan berarti. Bentuknya masih sama-sama dengan Revo X yang ada. Tapi jika dicermati, Honda membuatnya jadi lebih sporty dengan mengubah beberapa detail.

Baca juga: Honda Revo AT dan Yamaha Lexam, Konsep Bebek Matik yang Gagal

Perbedaan dengan Revo X yang eksis saat ini ialah bentuk sirip di sayap atas. Kalau Revo ada tiga garis maka New Wave RSX Fi 110 pakai dua garis. Bentuk bodi tengah atau side panel juga berbeda.

New Honda Wave RSX Fi 110Foto: Motosaigon New Honda Wave RSX Fi 110

Detail lainnya ialah di bagian hidung depan. Garis desain New Wave RSX Fi 110 lebih sederhana tapi justru terkesan sporty. Perbedaan lainnya itu kaliper cakram depan berwarna merah.

Sebagai moped entry level Honda membuat motor ini seringkas mungkin. Fitur tambahan yang akan membuatnya jadi mahal tidak dipakai. Salah satunya ialah masih setia memakai lampu bohlam.

Baca juga: Jajal Quickshifter Honda CBR250RR SP QS

Wave RSX Fi 110 facelift menggunakan mesin 110 cc, 4-tak, satu silinder, berpendingin udara, fuel injection. Mesin mampu menghasilkan 8,6 tk pada 7.500 rpm dan torsi 8,7 Nm pada 6.000 rpm.

New Honda Wave RSX Fi 110Foto: Motosaigon New Honda Wave RSX Fi 110

Mesin 110cc ini merupakan salah satu mesin andalan Honda. Keunggulannya yaitu diklaim memiliki akselerasi yang baik tapi di saat sama irit bahan bakar, mencapai lebih dari 60 km/liter.

Wave RSX Fi 110 facelift punya beberapa pilihan warna. Tersedia dua tipe yang bisa dipilih yaitu memakai pelek palang dan jari-jari. Bedanya yang pelek jadi-jari pakai rem teromol depan belakang.

Varian termahal Wave RSX Fi 110 facelift dibanderol 24,6 juta dong atau Rp 15 juta. Sedangkan varian yang paling murah dengan pelek jari-jari 21,6 juta dong atau sekitar Rp 13 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com