Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari SUV Medium, CR-V Lagi Diskon Rp 20 juta, X-Trail Rp 15 Juta

Kompas.com - 03/11/2020, 16:22 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini merupakan waktu yang tepat mencari mobil baru, terutama bagi Anda yang sedang butuh kendaraan. Pasalnya berbagai diler tengah memberikan promo menarik dan diskon menjelang akhir tahun.

Salah satu kendaraan yang terkena potongan harga adalah segmen medium SUV yang pada November kali ini mendapatkan diskon hingga puluhan juta rupiah.

“Konsumen Honda CR-V bisa mendapatkan potongan langsung sebesar Rp 20 juta,” ucap salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Baca juga: Pilihan SUV Murah Bekas per November, Terios Mulai Rp 100 Jutaan

Honda CR-V Hybrid di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda CR-V Hybrid di Tokyo Motor Show 2017

Seperti diketahui, CR-V saat ini dibanderol mulai Rp 463,9 juta (tipe 2.0L i-VTEC) sampai Rp 539,4 juta (tipe 1.5L Prestige Turbo). Setelah mendapat potongan Rp 20 juta, harganya menjadi Rp 443,9 juta hingga Rp 519,4 juta.

Selain itu pesaing terdekat CR-V, yaitu Nissan X-Trail juga dapat potongan harga belasan juta rupiah. Salah satu pramuniaga Nissan di Jakarta Timur mengatakan bahwa SUV medium ini kena rabat Rp 15 juta.

Artinya, X-Trail yang per November ini dibanderol Rp 547,7 juta, setelah mendapat diskon menjadi Rp 532,7 juta.

Baca juga: Mobil PJR Dihajar Truk, Ini Bahayanya Berhenti di Bahu Jalan

Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019Kompas.com / Setyo Adi Wuling Almaz hadir dengan fitur WInd di GIIAS 2019

Diskon menarik rupanya juga berlaku buat konsumen Wuling Almaz. SUV asal China ini dapat potongan harga yang cukup menggiurkan.

“Almaz diskonnya mencapai Rp 25 juta, berlaku untuk pembelian cash atau kredit,” ujar salah satu tenaga penjual Wuling di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Untuk diketahui, saat ini Almaz dihargai dari Rp 266,8 juta (tipe Smart Enjoy 6MT 7 Seater) sampai Rp 341,8 juta (tipe Exclusive 7 Seater). Setelah mendapat diskon, harga SUV ini menjadi Rp 241,8 juta hingga Rp 316,8 juta.

Baca juga: Rawan Ditabrak, Bahu Jalan Tol Bukan Tempat Aman Berhenti

Test Drive Mitsubishi Eclipse CrossKompas.com/Setyo Adi Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross

Tak ketinggalan tersedia juga diskon buat konsumen Mitsubishi Eclipse Cross yang saat ini dihargai Rp 484,65 juta.

“Diskon Eclipse Cross sekitar Rp 20 juta, bisa lebih besar dengan pengajuan tapi konsumen harus SPK dulu,” kata salah satu pramuniaga Mitsubishi di Alam Sutera, Tangerang, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com