Salin Artikel

Masih Tangguh dan Gagah, Ini Deretan SUV Bekas Rp 70 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil-mobil SUV saat ini jadi segmen yang cukup banyak diminati selain MPV. SUV dipilih konsumen lantaran dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang butuh mobil nyaman di berbagai medan jalan.

Di pasaran mobil bekas, SUV yang bisa dipilih cukup beragam. Namun bagi Anda yang mencari mobil dengan terjangkau dan bersahabat, coba pilih SUV keluaran tahun 2000-an awal.

Mobil-mobil yang keluar pada waktu itu, saat ini masih sering kita temui di jalan lantaran spare part yang masih tersedia dan desainnya yang tidak ketinggalan zaman.

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, SUV lawas keluaran tahun 2000-an awal masih banyak peminatnya hingga hari ini.

Menurutnya, Anda hanya perlu melakukan sedikit perbaikan. Misal di sektor mesin, eksterior dan interior, agar mobil jadi nyaman kembali dan siap dipakai.

“CR-V tahun lama atau Vitara Escudo Sidekick (VES) itu banyak yang cari. Khususnya yang kondisinya masih orisinal,” ucap Taufik, kepada Kompas.com belum lama ini.

Taufik menambahkan, harga mobil bekas usia 10 tahun hingga 20 tahun belum terlalu anjlok karena peminatnya yang bertahan.

“Harga mobil tersebut cenderung bertahan karena faktor ketersediaan unit. Singkatnya, stok yang ada tidak sebanding dengan peminatnya yang cukup banyak,” katanya.

Berikut ini pilihan SUV bekas Rp 70 jutaan dari situs jual beli online:

- Honda CR-V Gen 1 2001: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Ford Escape 2005: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Nissan Terrano 2001: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Nissan X-Trail 2004: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Suzuki Escudo 2.0 2004: Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/05/071200615/masih-tangguh-dan-gagah-ini-deretan-suv-bekas-rp-70-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.