Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xpander Versi Malaysia Mulai Dirakit, Punya Fitur Lebih Mewah?

Kompas.com - 03/11/2020, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski mengusung konsep yang sama bahkan dengan nama yang tak berubah, kabarnya Mitsubishi Xpander rakitan Malaysia punya fitur yang lebih istimewa dibandingkan Indonesia.

Lantas apa saja yang membedakan Xpander versi Malaysia dengan Indonesia, secara dari segi fisik atau tampilan luar terlihat sama. Apalagi konsep dynamic shield pada visual depan juga tetap dipertahankan.

Selain itu, mulai dari penggunaan reflektor LED bersama DRL, desain gril baru, sampai pelek dengan dimensi 16 inci yang dibalur two-tone lima palang juga sama dengan yang digunakan di Tanah Air.

Baca juga: Dijual November, Mitsubishi Mulai Produksi Xpander di Malaysia

Melansir Paultan, ternyata perbedaan signifikan justru ada dari sektor dalam, alias interiornya. Untuk pasar Malaysia, kabin Xpander dibuat lebih mewah melalui nuansa gelap serta desain jokng beda.

Mitsubishi Xpander di MalaysiaPaultan.org Mitsubishi Xpander di Malaysia

Paling signifikan dari segi instalasi hiburan alias head unit yang digunakan, yakni layar sentuh 9 inci dan sudah memiliki fitur koneksi Apple CarPlay serta Android Auto. Sementara seperti diketahui, untuk Xpander facelift versi Indonesia, jantung hiburannya hanya dimodali layar sentuh 7 inci dengan smartphone connectivity.

Tak hanya itu, Mitsubishi Malaysia juga ikut membenamkan fitur kamera 360 derajat untuk membantu pengendaranya saat akan melakukan parkir. Bahkan kamera dasbor depan atau dashcam pun, sudah menjadi fitur bawaan pabrik yang berguna sebagai penunjang keamanan.

Mitsubishi Xpander di MalaysiaPaultan.org Mitsubishi Xpander di Malaysia

Tentu hadirnya beberapa fitur tersebut memberikan keistimewaan tersendiri. Karena seperti diketahui untuk dashcam saja, Mitsubishi Indonesia menyediakannya sebagai aksesoris tambahan yang bisa ditebus konsumen sebesar Rp 3,97 juta.

Namun di luar dari segi fitur dan interior, selebihnya masih sama saja. Bahkan meski memiliki fitur hiburan yang lebih unggul, dari segi varian, ternyata masih lebih kaya pilihan Xpander versi Indonesia.

Baca juga: Visual Sederhana Wuling Cortez CT Type S

Mitsubishi Xpander di MalaysiaPaultan.org Mitsubishi Xpander di Malaysia

Dari informasi yang ada, walau MPV ini sudah cukup dinantikan kehadirannya, tapi Mitsubishi hanya akan memasarkan Xpander dalam satu varian saja di Malaysia.

Untuk kisarannya diperkirakan akan bersaing antara Honda BR-V dan Toyota Rush, yakni sebesar 100.000 ringgit, atau sekitar Rp 350 jutaan. Banderol lumayan tinggi lantaran kisaran harganya sama dengan Xpander Cross di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com