Honda Bantah Kabar Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga

Kompas.com - 22/10/2020, 17:41 WIB
Marc Marquez Foto: Repsol HondaMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez belum juga kembali balapan hingga jelang seri kesebelas MotoGP 2020. Bahkan, muncul kabar bahwa dirinya akan menjalani operasi ketiga.

Marc mengalami patah tulang pada lengan kanannya saat balapan di MotoGP Jerez. Di seri kedua, dia mencoba untuk kembali setelah beberapa hari operasi. Tapi, gagal karena lengannya membengkak.

Baca juga: Puig Merasa Bersalah atas Kondisi Marc Marquez

Marc kembali menjalani operasi setelah mengalami insiden di rumahnya. Pelat titanium yang menyangga kedua tulang lengannya patah saat dia membuka jendela kamar.

Unggahan Marc Marquez atas kemenangan sang adik di MotoGP Aragon 2020instagram.com/marcmarquez93 Unggahan Marc Marquez atas kemenangan sang adik di MotoGP Aragon 2020

Dikutip dari Motorsport.com, media asal Spanyol menuliskan bahwa Marc akan menjalani operasi ketiga. Namun, kabar tersebut langsung ditepis oleh Honda Racing Corporation (HRC).

"Repsol Honda Team ingin mengonfirmasi bahwa proses penyembuhan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Mengingat proses penyembuhannya panjang dan intens, tidak ada alasan bagi Marc dan timnya tidak perlu khawatir," ujar juru bicara HRC.

Baca juga: Stefan Bradl Kembali Gantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon

Sesaat sebelum pernyataan tersebut dikeluarkan, pada media sosial Instagram @marcmarquez93 menunjukkan dirinya sedang latihan fisik dengan mengangkat beban.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Continuamos con la recuperación!!???? #rehabilitacion

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93) on Oct 21, 2020 at 8:30am PDT

Unggahan tersebut juga sekaligus menunjukkan dirinya baik-baik saja dan menepis kabar bahwa cedera yang dialaminya membutuhkan operasi yang ketiga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X