Alex Marquez Sebut Podium di Aragon Lebih Spesial Dibanding Le Mans

Kompas.com - 19/10/2020, 14:22 WIB
Alex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez raih podium keduanya di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tampil menjanjikan pada sesi latihan, Alex Marquez berhasil membuktikannya saat balapan di MotoGP Aragon. Dia kembali naik podium di urutan kedua secara berturut-turut.

Di seri sebelumnya, MotoGP Le Mans, Alex juga berhasil finis di urutan kedua setelah start dari posisi ke-18. Saat itu, balapan juga berlangsung dalam kondisi wet race.

Baca juga: Podium Lagi, Alex Marquez Mulai Unjuk Gigi

Meski senang, tapi Alex mengaku hasil tersebut kurang bisa dibanggakan. Sebab, dia meraih podium dalam kondisi wet race, di mana banyak pebalap di depannya yang terjatuh.

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Aragon. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Di MotoGP Aragon, Alex menganggapnya lebih spesial. Sebab, balapan berlangsung dalam kondisi kering alias dry race. Selain itu, tak banyak juga pebalap yang terjatuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alex mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga atas hasil yang diberikan timnya. Motor yang digunakan juga mendekati sempurna.

"Sebelum start, mereka bilang pada saya: 'Percaya pada diri sendiri, lakukan apa yang sudah kamu tunjukkan di setiap sesi.' Ini adalah podium dry race, ini bukan podium di mana saya diuntungkan karena banyak pebalap terjatuh. Ini adalah podium yang sempurna dan spesial," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Marquez Podium Lagi

Adik dari Marc Marquez ini juga tak lupa diri. Dia menduga balapan berikutnya pada MotoGP Teruel yang juga digelar di Sirkuit Aragon akan lebih ketat. Sebab, Yamaha akan memperbaiki masalahnya dan mencoba lebih kompetifif.

"Mungkin saya juga bisa lebih cepat pada beberapa bagian sirkuit melihat cara berkendara saya. Saya akan mencoba lebih fokus sejak awal," kata Alex.

Alex menambahkan, timnya sudah mengenai ban dan semuanya. Jadi, hanya tinggal mengatur set-up motor sedikit dan mencoba meningkatkan gaya berkendara, di mana poin tersebut masih menjadi kekurangannya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.