Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Sedan Populer 1990-an, Ada yang Harga Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 19/10/2020, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini pilihan mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan cukup banyak, mulai dari segmen sedan, hatchback, MPV, hingga SUV tersedia di pasaran.

Bagi Anda yang berada di segmen sedan, ada beberapa model yang bisa dipilih. Sedan-sedan ini merupakan mobil populer di masanya, khususnya di periode 1990-an.

Daya tarik pilihan ini ada di desain yang timeless dan juga mesin yang bertenaga. Apa saja pilihannya? Berikut yang sudah Kompas.com lansir berdasarkan situs jual beli online.

Baca juga: Simulasi Kredit Pikap Murah, New Carry Mulai Rp 2 Jutaan per Bulan

1. Honda Civic Genio

Honda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. BasementKompas.com/Dio Honda Civic Genio jadi salah satu yang dipajang di showroom Malique Selatan Djakarta, Blok M Mall Lt. Basement

Civic Genio diluncurkan pertama kali pada tahun 1992 sebagai penerus dari Grand Civic. Mobil ini memiliki satu basis yang sama dengan Civic Estilo yang dijual hingga tahun 1995, sampai akhirnya digantikan oleh Civic Ferio.

Mobil Civic ini cukup digemari di zamannya, khususnya oleh anak muda.

Dibekali dengan mesin 1.600 cc dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, membuat mobil ini jadi pesaing tanggguh Great Corolla dan Lancer CB.

Rata-rata Genio dihargai dengan kisaran harga Rp 30-50 jutaan, tergantung dari tahun dan kondisi mobil.

2. Toyota Great Corolla

Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnyaGridOto.com Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnya

Toyota Great Corolla ini mulai hadir sekitar tahun 1992 sampai 1997. Mobil ini memiliki dua varian utama, SE menggunakan mesin 1.300 cc dan SE-G dengan mesin 1.600 cc.

Great Corolla cukup diminati lantaran spare part yang mudah ditemukan, dan model yang timeless hingga saat ini.

Di pasaran mobil bekas, untuk lansiran tahun 1994 mobil ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 40-50 jutaan.

Baca juga: Simulasi Kredit Pikap Murah, New Carry Mulai Rp 2 Jutaan per Bulan

3. Mistubishi Lancer CB Series

Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3Autoevolution.com Mitsubishi Lancer 1994 (CB Series) atau yang juga dikenal Lancer Evo 3

Mitsubishi Lancer CB Series mulai hadir di Indonesia tahun 1993. Sedan ini juga dikenal sebagai Lancer Evo 3, karena kesamaan desain eksterior dan interior, padahal jika disingkap lebih lanjut, perbedaan keduanya cukup signifikan.

Lancer seri CB dibekali dengan tiga mesin pilihan, 1.500 cc SOHC karburator (tipe GLX), 1.600 cc SOHC injeksi (tipe GLXi), dan 1.800 cc DOHC injeksi (tipe GTi). Model terakhirnya dijual tahun 1996, dan hingga saat ini masih banyak penggemarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com