Sosok Motor Cruiser Royal Enfield Kembali Tertangkap Kamera

Kompas.com - 18/10/2020, 16:41 WIB
Royal Enfield Cruiser Foto: Autocar IndiaRoyal Enfield Cruiser
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok motor baru Royal Enfield kembali tertangkap kamera saat tengah melakukan tes jalan. Foto kali ini dari depan dan memperlihatkan bentuk utuh tanpa stiker kamuflase.

Adapun jepretan pertama kali yang terdokumentasi ialah Agustus 2020. Foto-fotonya waktu itu tampak dari samping dan belakang, di jalanan India yang terlihat sedang dikendarai oleh seseorang.

Baca juga: Optimis, Royal Enfield Tambah 3 Diler Baru di Jabodetabek

Dari foto yang beredar, motor baru ini bergenre cruiser. Tampak dari tangkinya, setang tinggi, speedometer ala gendang dan lampu bundar sedikit mengingatkan bentuk Interceptor 650.

Varian terbaru Royal Enfield Classic 500 Stealth Black.Istimewa Varian terbaru Royal Enfield Classic 500 Stealth Black.

Menariknya bentuk subframe belakang lebih mirip dengan RE Classic 500. Karena bergenre cruiser posisi duduk sedikit lebih rendah dengan kaki selonjoran.

Belum ada spesifikasi resmi yang diungkap. Tapi melihat bentuk mesin, ditengarai mesin motor cruiser baru RE ini mengadopsi punya Interceptor 650. Bedanya hanya bentuk bagian bawah mesinnya saja.

Baca juga: Royal Enfield Classic 500, Tangguh di Tanah dengan Gaya Scrambler

Soal detail, motor baru ini memakai pelek palang. Suspensi depannya model terbalik alias upside down. Berbeda dengan Interceptor 650 dan Continental GT 650 yang masih teleskopik.

Belum ada rincian kapan motor akan meluncur. Tapi ditengarai oleh media India tidak akan lama lagi, pun demkian dengan harga yang belum diungkap.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X