Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stefan Bradl Kembali Gantikan Marc Marquez di MotoGP Aragon

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, seri kesepuluh MotoGP 2020 akan digelar. Setelah crash di balapan perdana dan mendapat cedera, Marc Marquez terhitung sudah sembilan kali absen.

Pebalap asal Spanyol tersebut masih belum mengoleksi poin di musim ini. Sudah dipastikan juga gelar juara dunia akan lepas dari tangannya.

Test rider Honda, Stefan Bradl, sekali lagi akan menjadi pebalap pengganti. Meski masih jauh dari podium, tapi Bradl baru saja meraih hasil terbaiknya sejauh ini pada seri sebelumnya.

Start dari urutan ke-21, Bradl berhasil finis di posisi kedelapan dalam balapan yang berlangsung dalam kondisi trek basah alias wet race.

"Saya senang bisa lanjut bersama Repsol Honda Team di Aragon. Tapi, saya harap Marc bisa kembali pulih dengan baik," ujar Bradl, dikutip dari situs resmi HRC.

Bradl menambahkan, kembali balapan setelah meraih poin di seri sebelumnya memberikan motivasi ekstra untuk balapan akhir pekan ini di Aragon.

"Ini adalah sirkuit dengan banyak variasi dan bagian-bagian yang sulit, khususnya jika temperatur rendah, Anda harus memperhatikan sisi kanan ban di awal-awal lap," kata Bradl.

Di Aragon, prestasi terbaik Bradl adalah finis di urutan keempat saat masih bersama LCR Honda pada MotoGP 2014 lalu.

Sebelumnya, Marquez diprediksi akan kembali balapan di MotoGP Aragon.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/14/094200215/stefan-bradl-kembali-gantikan-marc-marquez-di-motogp-aragon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke