Besok Ada Perbaikan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 11/10/2020, 14:01 WIB
Petugas kepolisian mengarahkan kendaraan pribadi yang melintas di tol Jakarta-Cikampek untuk keluar melalui pintu tol Cikarang Barat 3, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Pengalihan tersebut sebagai upaya penyekatan gelombang pemudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIPetugas kepolisian mengarahkan kendaraan pribadi yang melintas di tol Jakarta-Cikampek untuk keluar melalui pintu tol Cikarang Barat 3, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020). Pengalihan tersebut sebagai upaya penyekatan gelombang pemudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dilaksanakan mulai Senin (12/10/2020) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (16/10/2020) pukul 04.00 WIB, pekerjaan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan dan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol.

Adapun lokasi pengerjaan berada di KM 27+613 s.d KM 27+688 jalur arah Cikampek lajur 1 dengan panjang penanganan 75 meter.

Baca juga: Benarkah Kecepatan di Speedometer Lebih Cepat dari Kecepatan Asli?

Kondisi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada hari ini, Sabtu (15/8/2020) pukul 11:42 WIB.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk Kondisi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada hari ini, Sabtu (15/8/2020) pukul 11:42 WIB.

"Kami telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut seperti penutupan sebagian lajur sampai pemasangan spanduk," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihak Jasa Marga juga kemungkinan bakal mempersempit area kerja pada lajur 1 supaya lajur 2 dan 3 lebih lebar. Sehingga, arus lalu lintas di sekitar pekerjaan tidak terlalu terhambat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kasus tertentu seperti kondisi lalu lintas sudah padat, pihak PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dengan koordinasi bersama Patroli Jalan Raya (PRJ) bakal memberlakukan contra flow.

Baca juga: Sering Ganti Merek Oli Bisa Merusak Mesin, Mitos atau Fakta?

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Pastikan Anda antisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol dan tetap berhati-hati dengan menaati rambu-rambu yang ada," ujar Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.