Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Sediakan Aksesori Khusus Wagon R 50th Anniversary Edition

Kompas.com - 11/10/2020, 13:00 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia secara resmi menghadirkan edisi khusus untuk Karimun Wagon R dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 di Tanah Air pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Hanya tersedia sebanyak 50 unit, mobil yang mengambil basis dari varian teratasnya ini dihargai Rp 150.500.000 dan Rp 159.000.000 untuk tipe transmisi AGS.

"Karimun Wagon R dipilih sebagai edisi 50th anniversary edition karena memiliki sejarahnya sendiri di samping kandungan komponen lokal yang tinggi," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Perlukah Nyalakan Lampu Hazard Saat Parkir?

Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahunKOMPAS.com/Ruly Suzuki Karimun Wagon R edisi spesial 50 tahun

Bagi Anda yang tidak kebagian mobil murah tersebut, tak perlu khawatir. Pasalnya pabrikan menyediakan paket aksesori edisi khusus tersebut secara terpisah.

Hanya saja memang total biaya yang diperlukan menjadi lebih tinggi. Pembeli juga tidak akan mendapatkan sertifikat kepemilikan khusus, sebagaimana pemilik Karimun Wagon R 50th anniversary edition.

"Kita menyediakan aksesori untuk dipasangkan pada Karimun Wagon R lama sehingga tampilannya bisa seperti edisi khusus. Tapi cuma bisa ditambahkan ke tipe GS," kata Head of 4W Product Development and Accessories PT SIS, Yulius Purwanto di kesempatan terpisah.

"Bicara harga, kalau perbandingan edisi ulang tahun ke-50 dengan varian biasa berbeda Rp 8 jutaan. Tapi kalau beli aksesori secara terpisah bisa sampai Rp 12 juta," lanjut dia.

Baca juga: Ini yang Spesial dari Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial 50 Tahun

Suzuki Karimun Wagon R Special EditionSIS Suzuki Karimun Wagon R Special Edition

Pembelian paket aksesori Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition meliputi berbagai tambahahn eksterior yang terdiri dari spoiler (depan, samping, dan belakang), rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror, door handle set, pelek, sampai stiker.

"Bagi yang berminat silahkan ke diler resmi Suzuki. Sepertinya dalam waktu dekat sudah tersedia dan tidak lama pemasangannya," kata Yulius lagi.

Berikut isi paket aksesori Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition:

1. Front Under Spoiler Wagon R GS
2. Side Under Spoiler Wagon R GS
3. Rear Under Spoiler Wagon R GS
4. Rear Upper Spoiler Wagon R GS
5. Front Grille Lower (Black Piano + Red Stripe Line)
6. Cover Mirror with Turn Signal, Primer
7. Door Handle Set (Black Piano)
8. Bezel Fog Lamp (Black Piano + Red Stripe Line)
9. Side Body Decal dan Sticker Set
10. Wheel Set, R14 (Gun Metal) set

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com