Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia Mulai Tertarik dengan Andrea Dovizioso

Kompas.com - 11/10/2020, 11:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Aprilia mengaku tertarik dengan Andrea Dovizioso yang musim depan belum punya tim. Apalagi saat salah satu pebalapnya yakni Andrea Iannone masih bermasalah dengan skorsing doping.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing tidak menampik bahwa pihaknya tertarik mengontrak Dovizioso buat musim depan. Meskipun saat ini dia belum mengajukan nilai kontrak ke pebalap Italia tersebut.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans, Quartararo Pole Position

"Punya Dovizioso di pasar dan tidak berusaha mendapatkannya akan sangat bodoh. Tiga pekan ke depan akan intens sebab banyak keputusan yang bakal dilakukan, dan kami juga belum mengajukan tawaran," katanya mengutip GPOne, Minggu (11/10/2020).

Massimo RivolaFoto: id.motorcyclesports.net Massimo Rivola

Rivola mengatakan tiga pekan ke depan sangat penting sebab pekan depan akan ada lanjutan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengenai nasib Iannone.

"Kamis mereka akan mendengar di Lausanne, kita akan lihat apa yang Wada (Badan Anti-Doping Dunia) bawa. Saya harap ada keputusan, jika tidak hari yang sama secepatnya karena kami tidak bisa menunggu lagi," katanya.

Baca juga: Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Seperti diketahui, Iannone divonis bersalah karena menggunakan doping dan dijatuhkan hukuman 18 bulan larangan membalap. Iannone kemudian mengajukan gugatan ke CAS.

Gugatan kepada CAS bukan tanpa konsekuensi. Jika gagal di CAS, bukan tidak mungkin hukumannya justru ditambah, dan hal itu bukan hanya merugikan dirinya tapi juga tim yakni Aprilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com